7 Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas, Tahan Sampai 12 Bulan

Sabtu, 09 Juli 2022 - 13:51 WIB
loading...
7 Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas, Tahan Sampai 12 Bulan
Sedikitnya ada tujuh cara menyimpan daging kurban di kulkas yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh cara menyimpan daging kurban di kulkas yang bisa diketahui. Dengan begitu, daging akan tetap segar dan bisa dikonsumsi kapanpun dibutuhkan.

Hari Raya Idul Adha identik dengan hari raya kurban. Dimana umat islam yang mampu di tanah air menyembelih hewan kurban dan dibagikan kepada saudara yang membutuhkan. Saking banyaknya, terkadang daging kurban tidak bisa habis dalam satu kali masak dan harus disimpan di lemari pendingin atau kulkas sehingga bisa digunakan untuk hari esok.

Baca juga : Tips Menyimpan Daging Kurban agar Lebih Awet

Namun, untuk menyimpan daging dalam kulkas rupanya tidak asal hanya sekedar menyimpan saja. Terdapat beberapa cara menyimpan daging kurban di kulkas.

Berikut tujuh cara menyimpan daging kurban di kulkas seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Jangan Cuci Daging

Sebelum menyimpan daging di kulkas, jangan cuci daging terlebih dulu. Bila daging dicuci maka air yang terkandung dalam daging akan bertambah.

Bersihkanlah daging menggunakan tisu atau handuk kering. Setelah itu masukan daging dalam plastik dan tutup rapat, jika bisa gunakan plastik warp. Setelah itu masukan daging dalam kulkas.

2. Potong Daging sebelum Disimpan

Sebelum daging disimpan lebih baik potonglah terlebih dahulu menjadi bagian bagian kecil. Hal ini berguna untuk mencairkan daging beku nantinya. Cara ini juga bertujuan untuk meminimalisir kontaminasi bakteri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)