4 Lauk Pauk Penurun Kolesterol yang Bisa Dinikmati, Nomor Terakhir Terbuat dari Kedelai

Senin, 18 Juli 2022 - 14:38 WIB
loading...
4 Lauk Pauk Penurun Kolesterol yang Bisa Dinikmati, Nomor Terakhir Terbuat dari Kedelai
Lauk pauk penurun kolesterol yang bisa dinikmati karena khasiatnya sudah teruji ternyata cukup banyak. Namun hanya beberapa saja yang mungkin dianggap efektif. Diantaranya tahu dan tempe. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Lauk pauk penurun kolesterol yang bisa dinikmati karena khasiatnya sudah teruji ternyata cukup banyak. Namun hanya beberapa saja yang mungkin dianggap efektif.

Seperti diketahui, menurunkan kolesterol tinggi tidak hanya bisa menggunakan obat maupun bahan herbal. Ada juga beberapa macam lauk pauk yang bisa menurunkannya.

Jika ingin menurunkan kolesterol tentunya harus menghindari makanan yang menyebabkan naiknya kadar zat lilin dalam tubuh seperti jeroan, seafood, telur dan makanan cepat saji.

Karena itu para penderita kolesterol tinggi harus pandai dalam memilih bahan santapan. Beberapa makanan di bawah ini bisa membantu untuk menurunkannya bila dikonsumsi dengan benar.



Berikut 4 lauk pauk penurun kolesterol yang dikutip dari Everydayhealth pada Senin (18/07/2022):

1. Kacang

Selain untuk menurunkan kolesterol, kacang yang juga menyehatkan jantung. Sebuah tinjauan dari 29 studi, yang diterbitkan pada Juni 2020 di jurnal Nutrition and Metabolic Insights, menunjukkan bahwa konsumsi kacang pohon secara teratur membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

Efek ini konsisten bahkan ketika jumlah, jenis, dan durasi konsumsi kacang bervariasi. Pengurangan mempengaruhi kolesterol total, bersama dengan perubahan kadar kolesterol HDL ("baik") dan LDL ("buruk").

2. Kentang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)