Bikin Tubuh Makin Ideal, Ini Cara Mengurangi Kalori di Makanan

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:02 WIB
loading...
Bikin Tubuh Makin Ideal, Ini Cara Mengurangi Kalori di Makanan
Pemilihan alat masak yang tepat bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan kalori makanan. Foto/eMSHOP
A A A
JAKARTA - Tubuh ideal didambakan semua orang. Pasalnya, tubuh ideal dapat membuat seseorang tampil percaya diri. Seringkali seseorang diet ekstrim untuk mendapatkan tubuh ideal. Padahal, diet yang baik harus dikondisikan dengan kesehatan masing-masing orang.

Ahli Kesehatan Spesialis Gizi Klinik, dr Cindiawaty Josito Pudjiadi MARS MS Sp GK, menjelaskan bahwa diet ekstrem dengan makan sedikit seperti hanya makan ubi dan apel serta minum air putih tidak baik bagi tubuh karena akan membuat daya tahan tubuh menurun. Diet yang harus tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan gizi lengkap.

"Misal ada orang yang diet dan berat badannya turun 3 kilogram dalam seminggu. Mereka berpikir dietnya sukses, tapi dietnya benar atau tidak? Karena kadang-kadang yang turun itu adalah otot dan air, tapi lemaknya malah naik," ucap dr.Cindy, dilansir dari Okezone.

dr. Cindy menambahkan, diet dengan tidak memperhatikan gizi tubuh tidak akan membuat tubuh makin sehat, namun justru membuat rentan terkena penyakit, karena daya tahan tubuh menurun.



"Jadi kita enggak bisa (diet) sembarangan. Enggak bisa: 'Ya udah, hari ini enggak makan' atau 'Ya udah, hari ini makan ini aja'. Tetap harus (diet) bergizi lengkap dan seimbang agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga," tambah dr Cindy.

Menanggapi hal ini, Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri, menjelaskan ada cara mudah diet tanpa harus membuat tubuh tersiksa karena membatasi makanan yang masuk dalam tubuh. Bagi orang yang sedang menjalani diet harus menerapkan pola makan sehat agar gizi seimbang tetap menutrisi tubuh.

Cara untuk dapat makan tanpa rasa takut yaitu memasak menggunakan Lock N Lock Air Fryer Rose Gold yang memberikan cara mudah memasak makanan tanpa harus menggunakan minyak sehingga makanan memiliki kalori rendah dan tetap dapat menikmati makanan seperti gorengan namun tetap renyah meskipun digoreng tanpa minyak.

"Cara mudah agar tetap menikmati makanan apapun saat diet adalah memasak makanan menggunakan Lock N Lock Air Fryer Rose Gold yang bisa memasak makanan tanpa minyak sehingga tubuh bisa terhindar dari penyakit seperti kolestrol juga. Bahkan tidak perlu takut untuk mengonsumsi gorengan dengan dimasak pakai alat tersebut," ucap Khilqa.

Produk Lock N Lock Air Fryer Rose Gold dapat ditemukan di Aladin Mall (https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)