APSAI Gelar Nonton Bareng Puncak Perayaan HAN 2022 Bersama 300 Anak Bantargebang

Sabtu, 23 Juli 2022 - 19:19 WIB
loading...
APSAI Gelar Nonton Bareng Puncak Perayaan HAN 2022 Bersama 300 Anak Bantargebang
APSAI menggelar acara Nonton Bareng Puncak Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang dihadiri Presiden Joko Widodo bersama 300 siswa-siswi SD Dinamika Indonesia, Bantargebang, Bekasi, Sabtu (23/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Asosiasi Perusahaan Anak Indonesia (APSAI) menggelar acara Nonton Bareng Puncak Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang dihadiri Presiden Joko Widodo bersama 300 siswa-siswi SD Dinamika Indonesia, Bantargebang, Bekasi, Sabtu (23/7/2022).

Peringatan Hari Anak Nasional dilakukan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak selaku generasi penerus bangsa agar bisa bertumbuh dan berkembang secara optimal.

Peringatan HAN 2022 merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi sebagaimana diamanatkan Pasal 28B ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Peringatan Hari Anak Nasional 2022 mengusung tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju, yang acara puncaknya diselenggarakan di Kebun Raya Bogor dengan dihadiri Presiden Joko Widodo. APSAI bersama Kemen PPPA mengajak 300 siswa-siswi SD Dinamika Indonesia yang terdiri dari siswa kelas I-IV untuk mengikuti kegiatan secara hybrid di SD Dinamika Indonesia.

Siswa-siswi SD Dinamika Indonesia terlihat antusias saat melihat Presiden Jokowi di layar. Mereka bersemangat untuk turut serta berinteraksi menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Presiden.

Perayaan HAN 2022 di Bantargebang juga dihadiri oleh Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian PPPA Indra Gunawan. Indra Gunawan mengatakan, acara nonton bareng di SD Dinamika Indonesia dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak. Dia berharap anak-anak di Bantargebang dapat hidup sehat, meski tinggal di kawasan padat sampah.

SD Dinamika Indonesia juga merasa terhormat menjadi salah satu bagian dalam perayaan HAN 2022. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat anak-anak dalam menggapai cita-cita mereka sekaligus menjaga kebersihan dan kesehatan karena anak-anak tersebut hidup di lingkungan yang kurang baik.

Perayaan HAN 2022 di Bantargebang juga mengajak siswa-siswi tersebut untuk bermain dan belajar bersama Kidzania yang merupakan salah satu anggota APSAI. Anak-anak diberikan edukasi terkait kesehatan dan kebersihan. Selain itu anak-anak juga diajak untuk merasakan wahana-wahana bermain di Kidzania yang belum pernah mereka rasakan.

Sekjen APSAI Johana Jonatan memaparkan, perusahaan anggota APSAI antara lain Astra, Toyota, Nestle, Danone, Unilever, United Tractors, Pacific Place, Hokben, Frisian Flag, Kidzania, Bintang 7, Food Station, TransMedia, dan KFC terlibat aktif mendukung kegiatan ini sebagai komitmen Perusahaan Layak Anak (PLA).

Perayaan HAN 2022 bagi 300 siswa-siswi di SD Dinamika Indonesia ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus semangat bersekolah sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh.

"Anak-anak pemulung di Bantargebang juga berhak menjadi generasi emas penerus bangsa Indonesia," pungkas Johana.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)
pixels