Ini 9 Makanan untuk Meningkatkan Kolesterol Baik, Terbukti Alami

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:51 WIB
loading...
A A A
Daripada mengkonsumsi coklat biasa lebih baik beralih ke coklat hitam atau dark chocolate. Karena makanan ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi meskipun tidak terlalu manis.

Suatu penelitian mengungkapkan kadar kolesterol HDL mengalami peningkatan dengan konsumsi makanan yang mengandung antioksidan sekitar 0,65% dari kadar normal.

7. Buah Berry

Buah Berry dikenal memiliki kandungan serat dan antioksidan yang bagus untuk meningkatkan kadar kolesterol HDL. raspberry, blueberry, atau stroberi adalah beberapa berry yang bisa dijadikan santapan sehat.

Baca juga : Mencegah Kolesterol? Begini Caranya!

8. Gandum

Gandum utuh ini juga kaya akan serat larut seperti kacang. Sehingga gandum ini bisa dijadikan sumber makanan peningkat kolesterol HDL. Kini banyak roti yang mengandung gandum utuh ini.

9. Minyak Zaitun

Minyak ini penuh dengan senyawa anti-inflamasi, asam oleat, yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Penelitian juga menunjukkan bahwa senyawa, elenolide, yang ditemukan dalam minyak zaitun, terutama minyak zaitun berkualitas tinggi, membantu mencegah tekanan darah tinggi dan menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)