Treatment Collagen Jadikan Kulit Wajah Gisella Anastasia Lebih Kenyal dan Cerah

Jum'at, 29 Juli 2022 - 20:12 WIB
loading...
A A A
1. Dokter akan melakukan assessment terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pasien.
2. Wajah pasien diberi krim anastesi, kurang lebih 30 menit.
3. Jika memakai canula injeksikan anastesi dahulu pada entry point.
4. Lalu injeksikan bahan PDLLA pada area yang dibutuhkan.

Menurut dr. Maya, ia tidak terlalu banyak memasukkan produk tersebut untuk menghindari over fill. Meski proses pengerjaannya singkat, namun kata dr. Maya hasilnya immediately akan langsung terlihat dan semakin lama akan semakin membaik (secara gradually) mengikuti proses wound healing pada kulit. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya treatment dilakukan 2-3 kali. “Pasien akan dapat melihat hasil di sekitar 1-2 bulan,” jelas dr. Maya.

Lebih lanjut jelas dr. Maya, setelah treatment pasien dapat langsung beraktivitas normal, karena treatment Collagen ini termasuk minimal invasive. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah melakukan treatment, antara lain:

1. Setelah treatment sebaiknya jangan melakukan olahraga dahulu atau aktivitas yang mengeluarkan keringat banyak, selama kurang lebih 1-2 hari.
2. Sebaiknya tidak langsung menggunakan make up. Pasalnya, dalam proses pengerjaannya ada perlukaan pada area injeksi dan dikhawatirkan akan timbul infeksi.
3. Setelah injeksi menjaga area injeksi tetap bersih supaya menghindari injeksi.

Bila sudah terlihat hasil dari treatment Collagen ini, menurut dr. Mariza Alwi Harahap, AIFO-K, M.Biomed (AAM), Owner AA Clinic, sebaiknya tetap melakukan maintenance perawatan. Treatment Collagen sebaiknya dilakukan kembali secara rutin maksimal 6 bulan, yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

“Untuk hasil maksimal, treatment Collagen ini bisa dikombinasikan dengan penggunaan laser di layer epidermis (bagian luar), sementara bagian dalam (dermis) memakai collagen stimulator. Tetapi kombinasi ini tergantung kebutuhan pasien,” jelas dr. Mariza.

Selanjutnya, tips dari dr. Mariza untuk menjaga elastisitas kulit dan skin tone kulit lebih cerah, yakni:
- Rajin memakai sun cream.
- Perawatan kulit rutin (menggunakan skincare).
- Mengonsumsi makanan yang kaya akan collagen.
- Istirahat yang cukup.
- Rajin olahraga
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)