Sukses Jadi Penulis Cerita Horor, Diosetta Kembangkan Jagad Segoro Demit

Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:31 WIB
loading...
Sukses Jadi Penulis Cerita Horor, Diosetta Kembangkan Jagad Segoro Demit
Cerita-cerita yang ditulis Diosetta semakin memancing rasa penasaran penggemarnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kisah horor selalu menjadi genre cerita yang menarik perhatian masyarakat Indonesia, bahkan penggemarnya terus bermunculan sejak era 1980-an hingga saat ini.

Meski menyeramkan, cerita horor banyak digandrungi karena berakar dari legenda urban, sehingga terasa dekat dengan latar belakang berbagai budaya masyarakat Indonesia yang dikisahkan turun temurun.

Bukan hal yang mengejutkan bila akhirnya banyak bermunculan penulis cerita horor. Bahkan, mereka memiliki penggemar setia yang lambat laun berkembang menjadi komunitas pecinta horor yang solid.

Baca juga: Perankan Robert di Catatan Akhir Sekolah, Geraldo Chandra: Ini Jadi Tantangan

Kondisi tersebut membuat banyak penerbit dan production house tertarik berkolaborasi, dan mengadaptasi karya mereka dalam bentuk film, buku, atau serial panjang maupun pendek.

Salah satu penulis cerita horor dengan karyanya yang banyak mengundang perhatian adalah Diosetta. Pria asal Boyolali ini merupakan seorang traveler dan storyteller. Sebelumnya, dia pernah bekerja sebagai pegawai di perusahaan otomotif.

Dengan produktivitas sebagai storyteller yang semakin tinggi, akhirnya Dio bergabung dengan platform apresiasi bagi konten kreator, KaryaKarsa.

Dio bercerita bahwa apresiasi dari para penggemar ceritanya di KaryaKarsa selama satu tahun bisa dia gunakan untuk membeli sebuah sepeda motor.

Mulanya dia memuat kisah cerita horor karyanya melalui utas di Twitter. Namun, seiring banyaknya yang mengikuti kisah cerita tersebut, akhirnya Dio mengubahnya ke dalam bentuk tulisan utuh dan dimasukkan ke dalam akun KaryaKarsa miliknya yang dinamakan Index Cerita Horor Diosetta.

"Saya menyadari semakin banyak yang ingin mengapresiasi cerita-cerita horor saya, bahkan ada yang ingin mengadaptasinya ke dalam bentuk materi lain dengan imbalan, jadi akhirnya saya mencari platform yang bisa mewadahi penulis dan pembaca untuk saling mendukung," terang Dio, seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (30/7/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)