Anies Baswedan Lepas Mutiara Annisa Arungi Rumah Tangga dengan Lagu nan Menyentuh

Minggu, 31 Juli 2022 - 08:51 WIB
loading...
A A A
"Sering kami ajak Tia ke toko mainan yang baru dan bagus, tapi hanya untuk ikut numpang main. Dia sudah diberitahu sebelum berangkat bahwa nanti tidak akan beli dan Dia selalu jawab dengan senyum ceria, anggukan sumringah. Itulah pengalaman buat dia bahwa bisa mendapatkan kebahagiaan tanpa perlu memiliki. Ke perpustakaan lokal adalah kebahagian terbesar baginya: bermain dan eksplorasi," ungkap Anies lagi.

Selang waktu berlalu sejak saat itu, kini Mutiara telah tumbuh menjadi gadis dewasa dan menikah pada Jumat, 29 Juli 2022. Anies sebagai ayah juga sudah mempersiapkan diri untuk menyambut hari "pelepasan" itu tiba, seraya mengenang kebiasaan sang putri saban hari.

"Waktu berjalan amat cepat. Kini ia telah siap menempuh perjalanan barunya. Hari ini ia berjalan ke masa depan bersama Ali. Bersama pria pilihannya. Hingga Kamis malam rutinitas Tia adalah sama. Menunggu ayahnya pulang tiap malam. Mendengarkan cerita dari ayahnya. Memeluk ayahnya tiap pagi, malam, dan kapanpun ia bisa. Ia mengalirkan cinta dan kasih sebagaimana ibunya mencontohkan," beber Anies Baswedan.

“She is looking like her Mama. Little more everyday. One part woman, the other part girl," lanjutnya, yang berarti bahwa Tia sangat mirip ibunya, di mana di satu sisi kini ia sudah menjadi wanita dewasa, namun di sisi lain tetaplah menjadi gadis kecil bagi kedua orangtuanya.

Di pengujung unggahahannya, Anies mengungkapkan kebahagiaan keluarganya melepas Mutiara menikah dengan sang lelaki pilihan, seiring doa yang tak pernah putus.

"Kami semua bahagia, kami mendoakan. Insya Allah Tia dan Ali terus bahagia, terus dalam keberkahan Allah SWT. Seperti penutup syair lagu itu… “Aku tak bisa meminta lebih pada Tuhan, inilah cinta. Aku tahu aku harus melepasnya pergi, tapi aku akan selalu ingat. Tiap pelukan di pagi hari dan kecupan kupu-kupu...," pungkas Anies.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)