Pentingnya Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan Secara Rutin

Senin, 01 Agustus 2022 - 14:02 WIB
loading...
Pentingnya Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan Secara Rutin
Menjaga kebersihan area kewanitaan merupakan bagian dari menjaga kebersihan tubuh. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Merawat area kewanitaan sangatlah penting bagi semua kaum hawa. Tanpa disadari, keringat aktif dan menstruasi dapat menimbulkan bau tak sedap pada area kewanitaan .

Tak jarang wanita mengalami keputihan karena kurang menjaga kebersihan vagina . Walaupun sebenarnya secara alami vagina dapat membersihkan dirinya sendiri, terkadang diperlukan perawatan ekstra.

Spesialis kulit dan kelamin, dr. Corry Khathreen, SpKK, menyebutkan bahwa menjaga kebersihan vagina merupakan bagian dari menjaga kebersihan tubuh. Selain mencegah infeksi, juga mencegah gangguan kesehatan lain di sekitar organ intim.

Baca juga: Berharap Masyarakat BML Bisa Lestarikan Budaya, Sandiaga: Kami Terkesan dengan Desa Wisata Ini

"Ada beberapa cara menjaga area kewanitaan, salah satunya membasuh area kewanitaan dengan tepat, yaitu dari arah depan ke belakang atau dari vagina ke anus," ungkap dr. Corry melalui keterangan pers, Senin (1/8/2022).

"Lalu, gunakan pakaian dalam yang dapat menyerap keringat dan tidak terlalu ketat untuk menghindari lembab berlebih. Selain itu, bisa gunakan pembersih kewanitaan yang aman untuk area luar vagina (vulva)," lanjutnya.

Merespons hal tersebut, Agustina meluncurkan Mayium Feminine Wash. Menurutnya, Mayium mengandung bahan aktif yang natural seperti daun sirih, kayu rapet, dan manjakani.

"Mayium Feminine Wash dapat digunakan oleh wanita dari usia 15 tahun, serta aman bagi ibu hamil dan menyusui. Berbentuk foam, Mayium jauh lebih praktis dan hemat," ucap Founder Mayium tersebut.

Agustina menuturkan bahwa daun sirih memiliki sifat anti jamur yang dapat mengurangi gatal pada organ intim wanita. Sedangkan manjakani dapat mengurangi keputihan dan bau tak sedap. "Kayu rapet juga dipercaya dapat memberikan efek keset pada vagina," imbuhnya.

Selain Feminine Wash, lanjut dia, Mayium memiliki produk lainnya, yakni Underarm Skin Lightening Cream, Skin Brightening Body Lotion, dan Fish Collagen Drink.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Kolesterol di Leher, Nomor 5 Paling Praktis

"Dalam waktu dekat kami akan luncurkan Miss V Intimacy Care Series, serial produk khusus untuk kebutuhan vagina. Dan kami akan adakan campaign edukasi untuk meningkatkan kesadaran wanita akan pentingnya merawat organ intim," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)