Menjelajahi Ribuan Kilometer, Menembus Tiga Provinsi di Kanada

Rabu, 03 Agustus 2022 - 08:56 WIB
loading...
A A A
Di daerah ini kami selalu berhenti bila bertemu dengan stasiun pengisian bahan bakar karena jarak satu dengan yang lain mencapai ratusan kilometer. Setelah delapan mengemudi sampailah kami di Winnipeg. Tidak banyak yang kami lakukan di sini, hanya membeli beberapa keperluan di sebuah toko tidak jauh dari hotel.

Namun, kejadian yang menggelikan walau sedikit membuat anak-anak ketakutan datang menghampiri. Begitu tiba di depan hotel, seorang pria diduga kurang waras berlari memanggil. Kami pun berlari masuk ke dalam. Nahas, tidak ada petugas hotel yang di lobi sehingga orang tersebut leluasa mendekati kami. Tidak jelas apa yang dikatakannya, tetapi saya berhasil menyuruh dia pergi. Tak lama kemudian, petugas hotel yang tahu kejadian itu datang dan meminta maaf.

Keesokan hari, setelah sarapan, kami melanjutkan perjalanan ke Saskatoon. Sekitar 8,5 jam perjalanan kami pun tiba. Anak-anak bersorak gembira karena terdapat waterpark di hotel tempat kami menginap. Panas terik yang seakan membakar kulit berubah sejuk kala nyemplung di kolam renang.

Menjelajahi Ribuan Kilometer, Menembus Tiga Provinsi di Kanada

Foto/Achmad Faisal Nasution

Baca Juga : Pure Beach, Pantai Bebas Pakai Bikini di Arab Saudi

Karena jarak dari kota ini ke Edmonton tidak seperti jarak antarkota sebelumnya membuat kami lebih sedikit santai esok harinya. Hamparan lahan pertanian kanola di sepanjang jalan menjadikan perjalanan 5 jam itu tidak berasa capek. Setiap menemukan spot bagus kami berteriak kagum. Kanada memang menyimpan banyak keindahan karya Sang Pencipta. Dan kami berencana melanjutkan petualangan ke destinasi lain di waktu mendatang.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)