5 Grup Musik Paling Populer dari Generasi ke Generasi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:13 WIB
loading...
A A A
Kendati demikian, lagu mereka tetap menjadi lagu yang ikonis dan bersejarah dalam dunia permusikan.

2. Queen

5 Grup Musik Paling Populer dari Generasi ke Generasi

(Foto: rollingstone.com)

Freddie Mercury menjadi salah satu tokoh legendaris dalam industri musik. Namanya tidak dapat lepas dari grup musik legendaris, Queen.

Nama band rock asal Inggris ini begitu melekat berkat lagu-lagunya yang medunia. Bahkan, masih banyak lagu Queen yang sering diputar hingga saat ini, seperti We Are The Champion, We Will Rock You, dan Bohemian Rapsody.

Band yang terbentuk pada 1970 ini memulai rekaman pertamanya tepat setelah kelulusan dan memulai tur pertamanya pada 1973.

Suara Freddie yang khas dengan aliran musik rock yang mencolok menerima banyak antusias dari para pendengar. Queen meraih puncak popularitasnya setelah meluncurkan album A Night at the Opera pada 1975, di mana dalam album tersebut terdapat lagu Bohemian Rhapsody yang fenomenal.

Sayang, di tengah-tengah kesuksesan Queen, tercuat kabar bahwa Freddie mengidap penyakit AIDS. Kabar tersebut dibantah Freddie dan rekan-rekannya.

Namun, kecurigaan penggemar terus bertambah seiring bertambah buruknya kesehatan Freddie. Sampai akhirnya, pentolan band Queen itu ditemukan meninggal di kediamannya pada 24 November 1991.

3. Westlife
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3613 seconds (0.1#10.140)