5 Grup Musik Paling Populer dari Generasi ke Generasi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:13 WIB
loading...
A A A
5 Grup Musik Paling Populer dari Generasi ke Generasi

(Foto: The Daily Edge)

Anak generasi 1990-an tentunya pernah mendengar grup band Westlife. Boyband asal Irlandia ini memulai debutnya pada 1999. Musik-musiknya yang populer pada 1990-an dan 2000-an awal bagaikan kenangan yang indah.

Perjalanan karier Westlife dimulai dari sebuah drama musikal yang dibawakan oleh Kian Egan, Mark Feehily, dan Shane Filan. Setelah sukses dengan drama tersebut, mereka memutuskan untuk membentuk grup dan merilis album.

Karena dirasa band mereka membutuhkan vokal yang harmonis, ketiga laki-laki itu memutuskan untuk mencari personel baru dan terpilihlah Nicky Byrne dan Brian McFadden.

Sejak debut pada 1999, grup ini telah memecahkan tangga musik Britania Raya. Popularitas mereka semakin bertambah ketika mengeluarkan single berjudul Swear It Again yang menjadi best seller.

Akan tetapi, Brian McFadden memutuskan untuk hengkang pada 2004 demi menghabiskan waktu bersama keluarganya. Pada 2012, grup ini secara resmi memutuskan untuk bubar dengan tur terakhir mereka di Stadion Croke Park, Dublin.

Westlif emengadakan reuni pada 2018 dan kembali menulis cerita di dunia musik. Tentunya hal ini mendorong antusiasme penggemar. Saking tingginya animo, membuat tiket konser Westlife di Indonesia terjual habis dalam waktu 24 jam.

4. One Direction

5 Grup Musik Paling Populer dari Generasi ke Generasi

(foto: lehren.com)

Jika membicarakan grup musik terkenal, tidak lengkap rasanya untuk tidak membicarakan One Direction. Grup yang terbentuk pada 2010 ini telah menghebohkan dunia sejak perilisan single pertamanya yang berjudul What Makes You Beautiful.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)