5 Cara Mengatasi Rasa Kantuk di Kantor, Nomor Terakhir Paling Mudah dan Penting

Minggu, 14 Agustus 2022 - 19:35 WIB
loading...
A A A
4. Tetap aktif
Ketik seseorang aktif atau bergerak saat bekerja di Kantor, membantu mengurangi rasa ngantuk. Mengubah posisi, bangun, atau berjalan di sekitar ruangan dapat membuat Anda terbangun jika Anda hampir tertidur.

Lingkungan juga dapat memiliki pengaruh kuat pada keinginan untuk tidur. Jika mencoba untuk tetap terjaga, berbaring di tempat tidur, berbaring di kursi malas, atau berbaring di sofa dapat merugikan anda.

5. Terhidrasi
Saat bekerja terkadang mengalami kelelahan atau kantuk merupakan tanda dehidrasi. Bahkan, dehidrasi tidak hanya akan menguras energi, juga dapat mengganggu fungsi kognitif, membuat belajar menjadi sulit.

Sebuah penelitian memeriksa dehidrasi, termasuk efeknya pada fungsi otak. Para penulis melaporkan bahwa tingkat dehidrasi ringan hingga sedang dapat merusak memori jangka pendek, konsentrasi, kemampuan matematika, kewaspadaan, dan persepsi.

Untuk memastikan tidak tertidur saat belajar atau bekerja, maka dari itu tubuh harus tetap terhidrasi sepanjang hari. Ini sangat penting jika aktif secara fisik atau tinggal di iklim yang hangat.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)