Kolaborasi dengan Sinergi Indonesia Maju, Meccaya Gelar Acara 77 Parade Rakyat Merah Putih

Kamis, 01 September 2022 - 17:12 WIB
loading...
Kolaborasi dengan Sinergi Indonesia Maju, Meccaya Gelar Acara 77 Parade Rakyat Merah Putih
Meccaya perusahaan pharma dermatology terpercaya dan terdepan di Indonesia berkolaborasi dengan Sinergi Indonesia Maju baru-baru ini berpartisipasi mensukseskan acara 77 Parade Rakyat Merah Putih pada tanggal 21 Agustus 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Meccaya perusahaan pharma dermatology terpercaya dan terdepan di Indonesia berkolaborasi dengan Sinergi Indonesia Maju baru-baru ini berpartisipasi mensukseskan acara “77 Parade Rakyat Merah Putih” pada tanggal 21 Agustus 2022. Parade ini diselenggarakan oleh Sinergi Merah Putih yang melibatkan 200 organ relawan dipimpin oleh Organ Barabaja.

Parade Merah Putih merupakan kegiatan yang sifatnya nasional. Melalui kegiatan tersebut, PT Meccaya bertujuan turut berpartisipasi dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan membentuk panitia divisi medis selain itu juga bertujuan untuk menggelorakan semangat persatuan dan cinta terhadap bangsa dan negara.

Melalui 77 Parade Rakyat Merah Putih, diharapkan seluruh lapisan masyarakat bersatu dengan semangat Pancasila dan kemerdekaan. Dalam acara tersebut PT Meccaya membantu dalam hal pengadaan obat-obat yang dibutuhkan pasien (pertolongan pertama) dan bekerja sama dengan tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan relawan sebanyak total 20 orang dalam mengawal, membantu perawatan peserta yang pingsan dan juga sakit selama acara berlangsung.

Selain itu PT Meccaya bekerja sama dengan ambulance untuk memobilisasi pasien sakit dan mengawal jalannya acara. Ambulance siap menjadi tempat pertolongan pertama bagi peserta sakit dan siap mengantar jika ada kejadian darurat. Titik kumpul acara ini di kawasan patung kuda di Monas hingga berakhir di Gelora Bung Karno. Dalam acara yang diikuti oleh kurang lebih 10.000 peserta sepeda motor, mobil, pengguna sepeda dan pejalan kaki.

Baca Juga: Masmindo Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI ke-77

Jeffry Yunus sebagai Ketua Umum Sinergi Indonesia Maju salah satu anggota Steering Committee di Sinergi Merah Putih mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung acara ini, 77 Parade Rakyat Merah Putih Sinergi Merah Putih ini merupakan lambang persatuan bangsa Indonesia sebagai negara Pancasila dan menggambarkan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia. Harapannya acara ini akan rutin diadakan setiap tahun dan kembali meriah seperti tahun ini.

Ricky Surya Prakasa Presiden Direktur PT Meccaya mengatakan sangat senang dengan adanya partisipasi Meccaya dalam acara ini. Ricky juga menambahkan jika tahun depan kembali diadakan Parade Rakyat Merah Putih maka PT Meccaya siap berpartisipasi dalam hal penyediaan tenaga medis, hal ini merupakan bagian dari misi PT Meccaya yang aktif dalam kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).

“Saat ini kami berpartisipasi di daerah Ibu Kota Jakarta terlebih dahulu, jika ada kesempatan nanti didaerah lain maka tidak menutup kemungkinan kami akan berpartisipasi kembali,” jelas Ricky.

Ricky juga menambahkan kedepannya Meccaya berencana akan kembali melakukan donasi untuk masyarakat Magelang dan juga dalam waktu dekat akan melakukan Grand Launching Lukajel serta melaksanakan Program Edukasi dalam Event Pesantren Bebas Jamur dan juga edukasi mengenai penanganan luka yang baik kepada para santri di pesantren.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1414 seconds (10.55#12.26)