Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami, Ampuh Tanpa Obat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:43 WIB
loading...
A A A
Ingatlah bahwa pil harus menjadi suplemen, bukan pengganti, diet yang baik. Jika Anda mencoba untuk menurunkan kolesterol, tanyakan kepada dokter tentang psyllium, beras ragi merah dan fitosterol.

Anda mungkin mendengar tentang bawang putih dan biji anggur dan cara lain untuk menurunkan kolesterol jahat. Tetapi bahan-bahan ini tidak akan memengaruhi kolesterol, jadi hematlah uang Anda untuk sesuatu yang baik seperti berolahraga.

6. Olahraga

Olahraga dapat memiliki efek dramatis pada kolesterol, yaitu dengan meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan trigliserida. American Heart Association merekomendasikan untuk melakukan setidaknya dua setengah jam aktivitas fisik seminggu.

Dan tentu saja, olahraga juga bagus untuk kesehatan mental. Salah satunya dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kemungkinan terkena diabetes dan banyak lagi.

Olahraga juga dapat membantu menurunkan berat badan, yang berdampak pada kolesterol. Jika Anda kehilangan sedikit berat badan, kolesterol baik Anda akan naik dan kolesterol jahat akan turun.

7. Berhenti Merokok

Ada banyak alasan untuk menghentikan kebiasaan merokok, dan kolesterol Anda hanyalah salah satunya. Faktor risiko merokok bersifat aditif, yang berarti bahwa faktor-faktor tersebut saling membangun. Jika memiliki kolesterol tinggi dan merokok, Anda melipatgandakan risiko.

8. Atasi Stres

Stres memiliki peran yang sangat penting dalam kesehatan jantung. Stres menghasilkan hormon yang meningkatkan tekanan darah, detak jantung, dan kemungkinan serangan jantung dan stroke. Itu juga bisa membuat kita makan dengan buruk, kurang tidur dan minum lebih banyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)