Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami, Ampuh Tanpa Obat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:43 WIB
loading...
A A A
Kacang-kacangan, polong-polongan dan bayam hanyalah beberapa makanan yang dapat menurunkan kolesterol sambil tetap menyediakan banyak protein. Kolesterol yang ditemukan pada ikan berminyak juga bisa menjadi bagian dari diet jantung sehat yang menurunkan kolesterol.

Ikan jenis ini dianjurkan dikonsumsi dua porsi per minggu. Mulai dari salmon, tuna, sarden, mackerel atau herring.

3. Penuhi Kebutuhan Serat

Idealnya, Anda harus mendapatkan 25 hingga 35 gram serat sehari. Serat mengikat kolesterol dan menghilangkannya dari tubuh. Untuk meningkatkan asupan serat, makan lebih banyak biji-bijian, kacang-kacangan, lentil, sayuran dan buah-buahan.

Anda harus mendapatkan campuran yang baik dari kedua serat larut, yang lebih bermanfaat untuk kolesterol, dan serat tidak larut, yang lebih baik untuk kesehatan usus Anda.

Mendapatkan cukup serat juga mengurangi risiko penyakit, mencegah sembelit dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

4. Tambahkan Biji Rami

Biji rami, serat larut, adalah sumber protein dan potasium berkualitas tinggi. Ini juga mengandung lignan, yang membantu melawan penyakit seperti kanker dan penyakit kardiovaskular. Makan rami alih-alih meminumnya dalam bentuk pil atau minyak.

Biji rami dianjurkan dikonsumsi dua hingga tiga sendok makan sehari. Anda dapat menambahkan biji rami ke dalam sereal, yogurt, atau salad.


5. Coba Vitamin dan Suplemen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)