4 Menu Masakan Padang yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Paling Favorit

Senin, 22 Agustus 2022 - 17:26 WIB
loading...
4 Menu Masakan Padang yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Paling Favorit
Menu masakan Padang yang mengandung kolesterol tinggi ternyata cukup banyak. Mulai dari jeroan, rendang sampai opor ayam. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menu masakan Padang yang mengandung kolesterol tinggi ternyata cukup banyak. Maka dari itu wajib diketahui bagi penderita penyakit yang diakibatkan lemak jahat. Mulai dari jeroan sampai opor ayam.

Bagi penderita kolesterol tinggi, harus berhati-hati terhadap masakan Padang. Sebab umumnya masakan padang menggunakan santan dan ini bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Lantas menu apa saja yang ada di warung masakan Padang mengandung kolesterol tinggi? Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber, antara lain;

1. Jeroan
Perlu kita ketahui pada satu ekor ayam mengandung kolesterol tinggi dan cukup tinggi. Contohnya, tiap ons isi jeroan pada ayam mengandung 8 gram lemak total, yang mencakup 2,7 gram asam lemak jenuh.



Lemak jenuh memiliki efek berbahaya pada kolesterol darah Anda, yang secara negatif mempengaruhi kadar kolesterol dan berkontribusi pada penyakit kardiovaskular (jantung). Maka jangan makan berlebihan dan dijadikan sebagai bagian dari diet sesekali karena mereka sangat tinggi kolesterol.

2. Telur
Mengonsumsi telur bagi asalkan telur tidak terlalu banyak tentu diperbolehkan. Sebagian besar kolesterol dalam telur terkandung di dalam kuning telur, sementara kandungan kolesterol pada bagian putihnya tergolong rendah.

Dalam satu butir telur, terdapat sekitar 185-200 mg kolesterol. Dilansir dari Healthline, telur utuh (dengan kuningnya) memang tinggi kolesterol.

"Secara pribadi, saya bukan penggemar rasa," kata King. “Tapi itu memberikan nutrisi yang baik. Namun, terlalu banyak hati bisa berbahaya." Ucap Kristi King, RDN, seorang instruktur klinis di Baylor College of Medicine dan ahli diet senior di Rumah Sakit Anak Texas di Houston, dilansir healthday, Senin (22/8/2022).

3. Rendang
Masakan padang satu ini menjadi menu khas atau favorit yang disukai masyarakat. Rendang memiliki rasa hampir semua orang menyukainya, karena rasa gurih dan sedikit pedas juga rempah-rempahnya mampu membuat lidah bergetar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)