5 Menu Makan Malam Sehat, Nomor Terakhir Cegah Risiko Diabetes dan Kanker

Senin, 22 Agustus 2022 - 19:08 WIB
loading...
5 Menu Makan Malam Sehat, Nomor Terakhir Cegah Risiko Diabetes dan Kanker
Menu makan malam sehat bisa mejadi pilihan utama bersama keluarga. Selain mudah dibuat juga sangat cocok untuk dikonsumsi semua usia. Foto/Once Upon a Chef
A A A
JAKARTA - Menu makan malam sehat bisa mejadi pilihan utama bersama keluarga. Selain mudah dibuat juga sangat cocok untuk dikonsumsi semua usia.

Pada umumnya masyarakat Indonesia makan tidak lepas dengan nasi. Ternyata cukup banyak menu makanan sehat yang bisa dicoba untuk makan malam bersama keluarga.

Berikut 5 menu makan malam gizi seimbang yang cocok dikonsumsi sendiri atau bersama keluarga. Dirangkum dari berbagai sumber, antara lain;

1. Sayur
Salah satu menu makan malam yang sehat bisa dibarengi dengan nasi secukupnya dan bersama keluarga. Umumnya bisa sop ayam atau bayam, bisa juga sayur segar hanya dikukus/rebus.

Baca Juga: 6 Tips Menu Diet Sehat

Sesuatu yang renyah dan rendah kalori, sayuran segar adalah jawabannya. Kombinasi apa pun dari wortel mentah, kuntum brokoli, irisan mentimun, seledri, zucchini, paprika, dan tomat anggur akan membantu meredakan perut keroncongan.

2. Smoothies
Salah satu makan camilan kaya protein sebelum tidur dapat mendukung perbaikan otot. Juga membantu memperlambat kehilangan otot terkait usia, terutama bagi mereka yang gemar berolahraga secara rutin.

Smoothies adalah cara mudah dan enak untuk menyelipkan susu kaya protein sebelum tidur. Misalnya, campurkan 8 ons (240 ml) susu rendah lemak dengan 2/3 cangkir (110 gram) nanas beku untuk camilan tropis dengan hanya sekitar 160 kalori.

"Smoothie berbahan dasar susu memasok protein untuk perbaikan otot dan triptofan, yang digunakan untuk membuat bahan kimia otak yang meningkatkan tidur," keterangan Healthline, dikutip Senin (22/8/2022)

3. Sandwich Turki
Makan malam dengan mengonsumsi sandwich sudah cukup. Anda bisa memulai dengan protein tanpa lemak seperti kalkun dan roti gandum 2 dan tambahkan sepotong tomat, selada, dan sedikit mayo atau mustard. Kombinasi protein dan karbohidrat kompleks bisa mengenyangkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0956 seconds (10.177#12.26)