Harta, Tahta, Personal Branding & Networking! Serunya Summer Club Explorer 2022

Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:49 WIB
loading...
Harta, Tahta, Personal Branding & Networking! Serunya Summer Club Explorer 2022
Generation Girl sukses menggelar Summer Club Explorer 2022 Buddies. Summer Club Explorer adalah holiday club terbaru Generation girl di waktu liburan kuliah untuk perempuan muda. Foto/MNC Media
A A A
Harta, Tahta, Personal Branding & Networking! Serunya Summer Club Explorer 2022

Foto/MNC Media

Generation Girl sukses menggelar Summer Club Explorer 2022 Buddies. Summer Club Explorer adalah holiday club terbaru Generation girl di waktu liburan kuliah untuk perempuan muda (berusia 18 tahun ke atas) yang berfokus pada pengenalan bidang STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) oleh mentor dari berbagai latar belakang STEM.

Generation Girl adalah suatu organisasi non-profit yang bertujuan untuk mengenalkan perempuan ke bidang STEM (Science, Technology, Engineering dan Math) sejak dini melalui program-program yang seru dan inovatif. Misi kami adalah untuk mendorong perempuan agar mereka berperan penting dalam bidang teknologi di masa depan.

Bootcamp yang diadakan selama seminggu ini mencakup berbagai topik untuk pemula, seperti Ilmu Komputer, Data Science, Digital Marketing, Pengembangan Aplikasi, dan masih banyak lagi. Selain itu, kami, mengundang pembicara inspirasional untuk berbagai cerita dengan peserta holiday club. Dipenghujung acara peserta diminta untuk mempresentasikan final project mereka.


Harta, Tahta, Personal Branding & Networking! Serunya Summer Club Explorer 2022

Foto/MNC Media

Dalam sesi bersama Head Bussines and Partnership BuddyKu , Ratu Nabila, peserta Summer Club Explore 2022 mendapatkan materi mengenai pentingnya personal branding dan networking. Menurut Ratu, persona branding sangatlah penting untuk dunia kerja saat ini, namun ia mengingatkan jangan sampai personal branding yang kita bangun jauh dari apa yang kita sukai dan sesuatu yang kita kuasai. Personal branding yang baik menurut Ratu juga akan menarik relasi yang baik pula.

“Setiap orang punya hak yang bikin pribadinya unik, aku yakin semua orang punya kelebihan, kelebihan apa yang kita miliki, kita harus kenal diri kita seperti apa. Kalau sudah kenal diri kita sendiri, sudah ngerti passion kita apa itu yang akan mempertajam personal branding kita” Jelas Ratu pada peserta Summer Club Explorer 2022, awal Agustus 2022 lalu.

Menurut Ratu, personal branding dapat didefinisikan sebagai citra yang dipresentasikan melalui sosial media maupun secara langsung di depan masyarakat umum. Menurutnya, setiap orang perlu membangun personal branding masing-masing karena saat ini ketika seseorang hendak melamar pekerjaan atau bergabung ke sebuah komunitas maka hal yang juga penting diperhatikan adalah personal branding.

Dalam membangun personal branding, Ratu juga menambahkan, kita bisa memulai untuk bergabung dengan komunitas yang mendukung karir. Nggak perlu jauh-jauh, coba cari komunitas lewat media sosial. Disana kita bisa berbagi ide, bertukar pikiran, berkolaborasi, berkreasi, menemukan teman baru, rekan bisnis, relasi sampai membangun sebuah komunitas. Jaringan atau network pertemanan yang luas akan sangat membantu untuk mengasah kemampuan bersosialisasi dan membuka peluang mendapatkan pekerjaan atau berbisnis.


Harta, Tahta, Personal Branding & Networking! Serunya Summer Club Explorer 2022

Foto/MNC Media

Summer Club Explorer adalah holiday club terbaru Generation girl di waktu liburan kuliah untuk perempuan muda (berusia 18 tahun ke atas) yang berfokus pada pengenalan bidang STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) oleh mentor dari berbagai latar belakang STEM.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)