Memulai Bisnis Kosmetik Sendiri Bisa Dilakukan Lebih Mudah dan Praktis

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 11:59 WIB
loading...
Memulai Bisnis Kosmetik Sendiri Bisa Dilakukan Lebih Mudah dan Praktis
Bisnis di dunia kecantikan dan perawatan tubuh terus berkembang di Tanah Air. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bisnis di dunia kecantikan dan perawatantubuh terus berkembang di Tanah Air. Berbagai macam brand kosmetika pun makin menjamur, sehingga memberikan banyak pilihan.

Berdasar data Badan Pusat Statistik atau BPS, bisnis kosmetik diprediksi akan terus bertumbuh sebesar 7% setiap tahunnya. Angka kenaikan ini tidak lepas dari banyaknya jasa maklon kosmetik yang memudahkan pemilik usaha di bidang kecantikan bertumbuh.

Satu di antara perusahaan maklon kosmetik yang cukup diminati adalah PT Athena Royal Kosmetika. Dikenal dengan nama ARK, perusahaan ini memberikan beragam penawaran menarik. Hal tersebut seperti diungkap Direktur Operasional ARK, Tifa Janina.

Baca juga: Bagaimana Cara Merawat dan Membersihkan Miss V? Begini Saran Dokter

"PT Athena Royal Kosmetika pun menawarkan berbagai keuntungan lainnya, seperti video proses produksi secara gratis, menyedikan layanan berupa konsultasi pengembangan produk bersama tim marketing yang andal dan profesional. Serta adanya reward customer hingga ratusan juta rupiah untuk para pelanggan setia," ungkap Tifa Janina dalam keterangannya, baru-baru ini.

Menurutnya, terdapat sejumlah keuntungan saat memakai jasa maklon dalam pembuatan kosmetik, di antaranya layanan konsultasi, layanan pengembangan produk, syarat mudah, video proses produksi gratis, pengurusan legal produk, dan reward.

Dalam layanan konsultasi, kata Tifa, ARK memberikan konsultasi gratis buat para pemilik bisnis kosmetik. Layanan konsultasi bisa diberikan kepada pengusaha yang akan menciptakan brand kosmetik sendiri atau pun yang sudah memiliki brand. "Pemberian layanan konstultasi diharapkan dapat membantu para pemilik usaha untuk membuat kosmetik sesuai keinginannya," lanjut dia.

Selain memberikan konsultasi, ARK juga menyediakan layanan pengembangan produk. "Layanan pengembangan produk akan melibatkan tim marketing yang profesional dan ahli di bidangnya. Dengan demikian para pemilik bisnis dapat mengembangkan usaha di bidang kecantikan dengan maksimal," beber Tifa.

Lebih jauh, Tifa menerangkan bahwa pihaknya memberikan persyaratan yang mudah. Cukup membawa KTP dan NPWP, seseorang dapat memiliki brand kosmetik sendiri. "Kemudahan ini diberikan ARK untuk membantu para pemilik UMKM dan juga siapapun yang ingin memiliki bisnis kosmetik," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, calon pemilik usaha juga memperoleh video proses produksi gratis. "Video proses produksi dapat digunakan untuk media promosi kosmetik dalam media sosial atau website," ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3400 seconds (11.210#12.26)