3 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Nomor Terakhir Cocok untuk Diet

Minggu, 28 Agustus 2022 - 17:07 WIB
loading...
3 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Nomor Terakhir Cocok untuk Diet
Manfaat daun kelor bagi kesehatan sangat penting diketahui, khususnya bagi Anda yang senang mengonsumsi obat herbal. Foto/Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Manfaat daun kelor bagi kesehatan sangat penting diketahui, khususnya bagi Anda yang senang mengonsumsi obat herbal.

Daun kelor atau Moringa merupakan daun dikenal akan sejuta manfaatnya. Paling sering diubah menjadi bubuk halus dan juga bisa digunakan sebagai suplemen makanan.

Berikut 3 manfaat daun kelor untuk kesehatan sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

1. Pengobatan dan Pencegahan Kanker
Daun yang bermanfaat bisa mengobai kanker. Karena mengandung banyak senyawa antikanker, antara lain eugenol, niazimicin, dan isopropil isothiocyanate.



Senyawa ini bersifat bioaktif, artinya memberikan manfaat kesehatan yaitu membunuh dan berpotensi mencegah kanker berkembang.

2. Menutrisi Kulit dan Rambut
Bukan hanya kesehatan, tapi juga untuk kecantikan yaitu kulit dan rambut juga diberikan oleh daun kelor. Kandungan antioksidan dari daun kelor, seperti vitamin B2, serta sejumlah protein.

Ketika digunakan sebagai minyak pada kulit dan rambut, kelor dapat melawan polutan yang merusak. Sehingga disarankan untuk mengonsumsi daun kelor.

3. Menurunkan Berat Badan
Manfaat lain dari daun kelor adalah mampu menurunkan berat badan atau diet sehat. Namun, Moringa tidak akan melakukannya sendiri.

Yang lebih penting adalah makan makanan yang sehat secara keseluruhan, melakukan aktivitas fisik secara teratur, dan tidur nyenyak.

"Karena kelor mengurangi peradangan, menstabilkan gula darah, dan meningkatkan pemecahan lemak, itu bisa menjadi cara yang berguna untuk meningkatkan upaya penurunan berat badan Anda," kata Stacie Stephenson, dokter chiropractic, dari laman Verywell, Minggu (28/8/2022).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)