6 Tempat Wisata Alam yang Bikin Semakin Jatuh Cinta dengan Indonesia

Rabu, 07 September 2022 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Jika tertarik ke Gunung Bromo, Anda terlebih dahulu melakukan perjalanan ke Kota Malang atau Surabaya menggunakan pesawat atau transportasi darat seperti bus dan kereta api. Setelah itu, Anda bisa memanfaatkan layanan penyedia paket wisata Bromo, baik private tour maupun open trip menuju kawasan wisata tersebut.

Baca Juga: 5 Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia, Susah Dibaca

4. Banda Neira, Maluku Tengah

6 Tempat Wisata Alam yang Bikin Semakin Jatuh Cinta dengan Indonesia

Foto/Shutterstock Farhankudosan

Di wilayah tenggara Kota Ambon, terdapat sebuah pulau yang begitu eksotik dan memiliki nilai sejarah yang berharga, yakni Banda Neira. Pulau yang tepatnya berada di Kepulauan Banda ini menyimpan kekayaan rempah-rempah yang diperebutkan oleh penjajah. Pada saat itu, Banda Neira dikenal sebagai pusat perdagangan pala dunia. Hal ini yang membuat beberapa negara asing di masa lampau ingin memperebutkan dan menjajah pulau ini.

Anda terlebih dahulu harus berada di Kota Ambon untuk melanjutkan perjalanan ke Banda Neira. Dari Ambon, Anda bisa memilih tiga moda transportasi, yakni menggunakan kapal cepat, menumpang kapal Pelni, atau pesawat perintis. Khusus untuk pesawat perintis, Anda harus memesan tiket jauh-jauh hari karena jadwal yang sangat sedikit dan jumlah penumpang yang terbatas, sekitar 12 orang.

Setibanya di Banda Neira, Anda akan disuguhkan pemandangan yang megah berupa perpaduan bentang laut yang luas dan gunung yang menjulang. Kombinasi alam yang menyatu menjadikan Banda Neira sebagai salah satu paket destinasi komplit.

5. Danau Toba, Sumatera Utara

6 Tempat Wisata Alam yang Bikin Semakin Jatuh Cinta dengan Indonesia

Foto/Shutterstock Akedesign

Tak heran jika Danau Toba dijadikan sebagai salah satu destinasi super prioritas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dengan luas sekitar 1.145 kilometer persegi dan kedalaman 450 meter, danau ini dianggap menyerupai lautan. Hal ini membuat Danau Toba menjadi danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia.

Keberadaan Danau Toba lekat dengan cerita, baik secara ilmiah maupun legenda. Kedua sisi inilah yang menjadi daya tarik tersendiri sekaligus melengkapi keindahan alam Danau Toba.
Para pengunjung biasanya menikmati keindahan Danau Toba dengan wisata air.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2707 seconds (11.97#12.26)