6 Tempat Wisata Alam yang Bikin Semakin Jatuh Cinta dengan Indonesia

Rabu, 07 September 2022 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Baru-baru ini, pemerintah telah meresmikan tujuh pelabuhan penyeberangan dan empat kapal penyeberangan untuk menunjang Danau Toba sebagai kawasan wisata. Hal ini mengingat sebelumnya masyarakat menggunakan kapal kecil yang dari aspek keselamatan cenderung berisiko.

Jika tertarik menikmati suasana udara yang dingin dan sejuk di Danau Toba, Anda bisa melakukan kegiatan glamping di The Caldera Toba Nomadic Escape yang terletak di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Selain itu, Anda juga bisa melihat pesona Danau Toba dari Bukit Siadtaratas dan Simarjarunjung.

6. Gunung Rinjani, Lombok

6 Tempat Wisata Alam yang Bikin Semakin Jatuh Cinta dengan Indonesia

Foto/Shutterstock Erkaly

Butuh perjuangan yang kuat untuk bisa menikmati indahnya pemandangan dari puncak Gunung Rinjani. Anda terlebih dulu harus menuju Pulau Lombok dengan menggunakan transportasi darat dan menyeberang menggunakan kapal feri sebanyak dua kali, yakni ke Selat Bali dan Selat Lombok atau menggunakan pesawat terbang langsung ke Lombok.

Sesampainya di Lombok, Anda bisa memilih dua jenis rute. Pertama, dari Terminal Mandalika Mataram, Anda bisa menaiki mobil engkel atau sejenis elf ke Pasar Aikmel dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Setelah itu, Anda bisa naik mobil menuju Sembalun, letak titik kawasan Gunung Rinjani dengan estimasi dua jam perjalanan.

Di Jalur Sembalun, Anda akan melewati hamparan padang savana yang luas nan cantik. Selain itu, Gunung Rinjani juga memiliki kawah dengan lebar sekitar 10 kilometer. Di kawasan kawah ini terdapat danau Segara Anak dengan kedalaman sekitar 230 meter. Warna airnya yang biru seperti lautan serta aliran airnya yang mengalir membentuk air terjun, menawarkan keindahan yang sangat memanjakan mata.

Anda juga bisa berkunjung ke Gua Susu atau Gua Payung Mas yang memiliki sejumlah pemandian air panas.

Baca Juga: 10 Kota di Indonesia Terdingin, Suhunya Bisa Mencapai 10 Derajat Celsius
(dra)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1957 seconds (11.97#12.26)