6 Tempat Wisata Alam yang Bikin Semakin Jatuh Cinta dengan Indonesia

Rabu, 07 September 2022 - 06:00 WIB
loading...
6 Tempat Wisata Alam yang Bikin Semakin Jatuh Cinta dengan Indonesia
Indonesia terkenal dengan tempat wisata alamnya yang memesona. Bahkan, keindahannya sudah diakui dunia, dari gunung, danau, pantai, lautan hingga hutan. Foto/Shutterstock Nitish Waila
A A A
JAKARTA - Indonesia terkenal dengan tempat wisata alamnya yang memesona. Bahkan, keindahannya sudah diakui dunia, dari gunung, danau, pantai, lautan hingga hutan. Dengan luas wilayah sekitar 7,81 juta kilometer persegi dan sekitar 17.499 pulau, membuat potensi wisata alam Indonesia tak ada habisnya untuk ditelusuri.

Pesona alamnya yang tak ternilai juga mengundang decak kagum dunia internasional untuk memanfaatkannya dengan berwisata. Kekayaan wisata alam yang ada di Tanah Air memang layak dan patut dibanggakan oleh masyarakat Indonesia.

Berikut adalah enam tempat wisata alam Indonesia yang bisa dijadikan tempat pilihan liburan dan membuat Anda semakin jatuh cinta dengan Indonesia berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: 4 Kota dengan Kualitas Udara Terbaik di Dunia, Bikin Betah Liburan

1. Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara

6 Tempat Wisata Alam yang Bikin Semakin Jatuh Cinta dengan Indonesia

Foto/Shutterstock

Taman Nasional Bunaken bisa dikatakan sebagai salah satu surga bagi penikmat wisata bahari karena keindahan bawah lautnya, terutama ekosistem terumbu karang yang sangat kaya. Sebagai salah satu kawasan konservasi laut sekaligus tempat wisata, Taman Nasional Bunaken memiliki luas terumbu karang sekitar 11.709 hektare dengan 390 spesies terumbu karang.

Taman nasional ini juga memiliki hutan bakau dengan luas sekitar 2.434 hektare dan 28 spesies. Di hutan bakau tersebut terdapat habitat kepiting, moluska, dan burung laut. Tak hanya itu, ada pula padang lamun seluas 5.108 hektare dengan 9 spesies dan beberapa jenis hutan bakau yang luasnya mencapai 2.434 hektare dengan 28 spesies.

Sedangkan di kawasan darat Taman Nasional Bunaken terdapat pohon sagu, woka, silar, sampai kelapa. Anda juga akan menemukan beberapa spesies hewan darat seperti rusa dan kuskus.

Untuk menuju Taman Nasional Bunaken, Anda harus menyeberang melalui Pelabuhan Manado. Sesampainya di pelabuhan, Anda akan diarahkan menaiki perahu motor menuju pulau pilihan di kawasan Taman Nasional Bunaken dengan waktu tempuh ke tiap pulau pilihan bervariasi, yakni sekitar 20 hingga 60 menit.

Untuk memasuki kawasan Taman Nasional Bunaken, wisatawan domestik akan dikenakan tiket sebesar Rp5 ribu dan Rp150 ribu bagi wisatawan asing, per orang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2064 seconds (11.210#12.26)