Dua Gerakan Mudah untuk Bantu Kecilkan Pinggang, Bisa Dilakukan di Rumah!

Rabu, 07 September 2022 - 16:26 WIB
loading...
Dua Gerakan Mudah untuk Bantu Kecilkan Pinggang, Bisa Dilakukan di Rumah!
Saat seseorang ingin mengecilkan pinggang, biasanya mereka melakukan gerakan olahraga crunch. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat seseorang ingin mengecilkan pinggang, biasanya mereka melakukan gerakan olahraga crunch. Meskipun cara mengecilkan pinggang tersebut dapat membuat pinggang ramping, ttapi itu bukan gerakan satu-satunya. Ada baiknya kamu menyertakan gerakan olahraga lainnya.

Penting untuk memahami cara mengecilkan pinggang yang benar. Mengecilkan pinggang artinya juga mengurangi lemak di sekitar perut dengan olahraga dan gaya hidup yang terbukti efektif. Lantas, gerakan olahraga seperti apa saja yang harus dilakukan untuk mengecilkan pinggang?

Berikut ini beberapa gerakan olahraga yang perlu rutin dilakukan sebagai cara mengecilkan pinggang:

1. Plank

Gerakan atau posisi plank dapat melatih otot-otot yang mengelilingi pinggang dan perut, serta membantu mendukung postur tubuh yang sehat. Mulailah dengan posisi push-up dengan tangan di samping dan kaki dibuka selebar bahu.

Tahanlah posisi tersebut hingga 30 detik, satu menit, atau lebih jika kamu bisa melakukannya. Lakukan beberapa set dan jangka waktu yang lebih lama.


2. Standing Oblique Crunch

Gerakan ini dapat mengencangkan otot pinggang sehingga jadi lebih ramping. Mulailah dengan berdiri, gunakan beban 2 hingga 4,5 kilogram. Stabilkan lengan kiri dengan menyentuh kepala, turunkan lengan kanan secara perlahan sambil menjaga otot pinggang tetap stabil.

Cobalah untuk tidak menggerakkan pinggul sama sekali saat meregangkan tubuh ke lantai. Setelah beberapa kali pengulangan, beralihkan ke sisi yang berlawanan. Gerakan olahraga ini adalah alternatif yang bagus sebagai pengganti sit-up.

Nah, itulah beberapa gerakan olahraga sebagai cara mengecilkan pinggang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan untuk melakukannya secara rutin. Sertakan juga pola makan sehat agar tujuan kamu tercapai dengan benar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)