10 Teh Herbal yang Bermanfaat untuk Kesehatan, Nomor 8 Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Kamis, 08 September 2022 - 20:16 WIB
loading...
A A A
2. Teh Peppermint

Teh peppermint merupakan salah satu teh herbal yang paling sering dinikmati. Kandungannya dipercaya dapat menjaga kesehatan pencernaan, serta memiliki manfaat antioksidan, antikanker, antibakteri dan antivirus.

Peppermint juga seringkali digunakan untuk meredakan masalah pencernaan, mual, serta nyeri perut. Ketika Anda merasakan ketidaknyamanan pada sistem pencernaan akibat kram atau mual, cobalah konsumsi teh peppermint.

3. Teh Jahe

Jahe dikenal memiliki manfaat antioksidan yang mampu melawan berbagai penyakit, peradangan, serta merangsang sistem daya tahan tubuh dan diketahui efektif mengurangi mual.

Seringkali jahe digunakan untuk mengurangi mual di trimester pertama kehamilan, juga untuk pengidap kanker yang sedang menjalani kemoterapi, juga pada mabuk darat.

Dismenorrhea atau nyeri saat menstruasi juga diketahui dapat berkurang dengan jahe. Jadi cobalah teh jahe sebelum atau saat beberapa hari pertama Anda sedang menstruasi.

4. Teh Lemon Balm

Rasa lemon yang ringan pada teh ini memiliki berbagai manfaat selain rasanya yang menggugah.

Pada suatu studi kecil dengan melibatkan 28 orang yang mengonsumsi teh lemon balm, dan grup lain yang mengonsumsi teh barley selama 6 minggu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)