10 Teh Herbal yang Bermanfaat untuk Kesehatan, Nomor 8 Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Kamis, 08 September 2022 - 20:16 WIB
loading...
A A A
Diketahui grup yang meminum teh lemon balm secara rutin mengalami perbaikan pada kelenturan pembuluh darah arteri.

Hal ini menguntungkan, karena arteri yang kaku merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung, stroke, serta penurunan kondisi mental. Ekstrak lemon balm juga terbukti memperbaiki rasa tenang serta daya ingat.

5. Teh Passionflower

Teh ini dibuat dari daun, tangkai, serta bunga tumbuhan passionflower yang dipercaya dapat meredakan kecemasan dan memperbaiki tidur, yang ternyata sudah mulai diteliti. Ditemukan bahwa mengonsumsinya selama 1 minggu mampu memperbaiki kualitas tidur.

Suatu studi juga menemukan bahwa passionflower sama efektifnya dengan obat pereda kecemasan. Anda dapat mencobanya untuk mengurangi kecemasan dan memberi rasa ketenangan.

6. Teh Hibiskus

Teh ini terbuat dari bunga tumbuhan hibiskus yang berwarna pink-kemerahan dan memiliki rasa asam meyegarkan, yang dapat diolah menjadi teh hangat maupun dingin.

Selain dari rasa dan warnanya yang unik, teh hibiskus memiliki manfaat yang positif seperti menurunkan tekanan darah tinggi, meski tidak dapat menggantikan obat.

Hindari teh ini apabila Anda mengonsumsi obat diuretik hidroklorotiazid, karena keduanya dapat berinteraksi dan menimbulkan efek samping.

Teh hibiskus juga dapat memperpendek efek aspirin, jadi apabila Anda sedang mengonsumsi salah satu, beri jarak antara keduanya selama 3-4 jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)