Pola Makan Ratu Elizabeth II yang Bikin Panjang Umur, Suka Cokelat dan Hindari Tepung

Jum'at, 09 September 2022 - 09:18 WIB
loading...
Pola Makan Ratu Elizabeth II yang Bikin Panjang Umur, Suka Cokelat dan Hindari Tepung
Ratu Elizabeth II memiliki pola makan sehat yang membuatnya hidup hampir 100 tahun. Sang Ratu meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 di usia 96 tahun. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ratu Elizabeth II memiliki pola makan sehat yang membuatnya hidup hampir 100 tahun. Sang Ratu meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022. Dia menghembuskan napas terakhirnya di usia 96 tahun setelah dikabarkan sakit dan dalam pengawasan dokter.

Bukan tanpa alasan Ratu Elizabeth II umur panjang. Diet ketat menjadi salah satu kuncinya. Dilansir dari Hellomagazine, Jumat (9/9/2022) Ratu Elizabeth II menjalani diet terstruktur tiga kali sehari termasuk teh di sore hari.

Semua yang dikonsumsi ditulis dalam sebuah menu berbahasa Prancis. Ibu Pangeran Charles ini memiliki tim koki berbakat di Istana Buckingham dan Kastil Windsor yang melayani makanan dan jamuan pribadinya. Makanan bergizi selalu dan sesekali mengurangi makanan manis menjadi kebiasaannya.

Berikut pola makan Ratu Elizabeth II yang membuatnya hidup hampir 100 tahun dan memililki pemerintahan lebih lama daripada Raja Inggris manapun yang mendahuluinya.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal, Ini Rahasia Umur Panjangnya hingga 96 Tahun

1. Makan Malam

Pola Makan Ratu Elizabeth II yang Bikin Panjang Umur, Suka Cokelat dan Hindari Tepung

Foto/istimewa

Selera makan malam Ratu Elizabeth II bervariasi, termasuk kombinasi daging atau ikan dan sayuran. Untuk hidangan utama, dia menyukai menu seperti steak Gaelic, steak fillet dengan saus wiski jamur. Daging rusa juga menjadi salah satu favorit sang Ratu.

Untuk hidangan pertama, dia menyukai Gleneagles pate, yang merupakan salmon asap, trout, dan mackerel. Dia suka menggunakan bahan-bahan dari perkebunan. Karena itu para koki memiliki salmon dari Balmoral dari Sungai Dee.

Untuk hidangan penutup, Ratu Elizabeth II menyukai stroberi dari Balmoral dan buah persik putih yang ditanam di Kastil Winds. Ratu Elizabeth II juga dikenal sebagai seseorang yang sangat menyukai cokelat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3804 seconds (11.97#12.26)