7 Cara Efektif Menggunakan Parfum, Seharian Bakal Terhindar dari Bau Keringat

Sabtu, 10 September 2022 - 23:56 WIB
loading...
A A A
Kulit kering tidak akan mempertahankan wewangian. Maka, mengoleskan pelembab di saat sesudah ataupun ingin kembali menggunakan parfum dapat menjadi salah satu kunci penting untuk mempertahankan wangi. Pasalnya, wangi tersebut akan menempel pada kulit yang dilembabkan lebih lama dan akan tercium aromanya sepanjang hari. Untuk hasil terbaik, mandi, keringkan tubuh, lalu beri pelembab sebelum menyemprot parfum.

4. Jangan simpan parfum di kamar mandi

Simpanlah parfum di ruangan yang sejuk dan kering serta terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Kelembaban yang berlebih di kamar mandi dapat memecah partikel parfum, sehingga aromanya dapat berkurang.

5. Semprotkan di titik yang tepat

Rachel merekomendasikan untuk menyemprotkan parfum pada siku, lutut dan titik nadi, seperti di pergelangan tangan. Titik nadi dapat memancarkan lebih banyak panas daripada bagian lain tubuh, sehingga aroma parfum dapat lebih awet sepanjang hari.

6. Buat aroma berlapis

Lapisi aroma-aroma yang Anda gunakan lewat shower gel, body lotion, krim, dan parfum agar wangi lebih intens. Cara ini juga menciptakan aroma yang lebih khas sekaligus membantu melembabkan kulit yang akan membuat Anda lebih segar dan parfum tahan lebih lama.

Baca juga: 5 Kue Pantangan bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Jangan Terlalu Sering Dikonsumsi

7. Pilih jenis parfum yang tepat

Setidaknya ada tiga jenis parfum yang bisa Anda pilih secara umum. Pertama ada Eau de Cologne, parfum ini memiliki aroma murni paling sedikit, sehingga kurang tahan lama untuk sehari-hari. Selanjutnya, Eau de Toilette yang mengandung lebih banyak wewangian murni dan karenanya dapat bertahan dari pagi hingga makan siang. Terakhir, ada Eau de Parfum yang lebih kuat dan dapat bertahan sepanjang hari. Meski menggunakan sedikit, aroma parfum ini bisa bertahan paling lama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)