Aku Sahabatmu, Kala Inovasi Edukasi Kesehatan Reproduksi Remaja Divisualisasi dalam Film Pendek

Selasa, 13 September 2022 - 10:43 WIB
loading...
A A A
Menurut Astri, film "Aku Sahabatmu" ini dibuat berdasarkan pemikiran bahwa dalam dunia edukasi kesehatan reproduksi remaja diperlukan rebranding atau cara baru dalam berkomunikasi dengan remaja, karena jika tidak berubah maka akan sulit diterima oleh generasi millennial dan zillenial sekarang.

“Bagi saya film dapat memberikan efek pesan yang ditimbulkan dalam kemasan realistic simbolik yang secara langsung dirasakan bisa jadi jadi perubahan emosi, namun adapula yang berdampak jangka panjang seperti perubahan gaya hidup, idealisme atau malah ideologi," ungkapnya.

Sedangkan Dr. Indra Gunawan, SKM, MA Staff Ahli Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang hadir pada launching ini, dalam testimoninya menyampaikan bahwa “isu kekerasan terhadap perempuan, kematian ibu balita dan hamil diluar nikah sangat memprihatinkan, harapannya film pendek edukasi kesehatan reproduksi remaja "Aku Sahabatmu" ini dapat menjadi media yang baik untuk memberikan edukasi dan inspirasi kepada remaja Indonesia sehingga kedepan remaja Indonesia bisa lebih unggul dan menjadi harapan bangsa”.

Sementara itu, Safrina Salim, SKM, M.Kes Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN mengatakan bahwa film edukasi kesehatan reproduksi karya Hetty Astri ini sangat baik dan edukatif kepada remaja, film ini sejalan dengan program BKKBN terkait dengan pengembangan kualitas remaja melalui generasi berencana. Harapannya film Edukasi remaja Aku Sahabatmu ini bisa ditonton oleh seluruh remaja dan anak muda Indonesia."

Kegiatan launching Film pendek edukasi remaja ini juga dihadiri oleh PERINASIA, Konselor dan Paralegal P2TP2A DKI Jakarta, Duta Kesehatan Indonesia dan para pemerhati kesehatan reproduksi remaja.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2577 seconds (0.1#10.140)