7 Drama Korea yang Melawan Stigma Masyarakat, dari Penyakit Mental hingga LGBT

Rabu, 21 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A


4. Our Blues


7 Drama Korea yang Melawan Stigma Masyarakat, dari Penyakit Mental hingga LGBT

Foto/Soompi

Our Blues dibintangi oleh beberapa nama yang sangat terkenal termasuk Han Ji Min, Kim Woo Bin, Lee Byung Hub, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun hingga Kim Hye Ja. Drama ini berlatar Pulau Jeju yang indah, dan mengisahkan berbagai masalah kehidupan nyata yang dialami para karakter.

Banyak sekali topik dan isu yang diungkap dalam drama ini, seperti disabilitas, depresi, orang tua tunggal, bahkan aborsi. Isu lain yang disinggung adalah kehamilan remaja dan bagaimana dua remaja yang terlibat, Bang Yeong Joo (Roh Yoon Seo) dan Bae Hyun Sung (Jung Hyeon), memutuskan untuk mempertahankan bayi mereka.

Dalam masyarakat Korea, kehamilan remaja sangat diremehkan. Tapi Our Blues memberikan sedikit gambaran bahwa itu memang terjadi dan ada pilihan untuk menghadapi situasi seperti ini.

5. Extraordinary Attorney Woo

7 Drama Korea yang Melawan Stigma Masyarakat, dari Penyakit Mental hingga LGBT

Foto/Soompi

Woo Young Woo (Park Eun Bin) adalah seorang pengacara jenius yang mengidap autisme. Dia telah mampu menghafal buku-buku hukum sejak kecil, yang membuatnya diterima bekerja di sebuah firma hukum saat dewasa. Dia bekerja dengan tim pengacara yang sangat mendukung yang membantu mereka yang pantas mendapatkan keadilan. Dia juga jatuh cinta dengan rekan kerjanya bernama Lee Joon Ho (Kang Tae Oh).

Drama ini berpusat di sekitar pemeran utama wanita yang didiagnosis dengan autisme saat kecil dan memiliki IQ 164. Jalan cerita drama ini memberikan pengaruh positif bagi komunitas autisme di Korea Selatan, menunjukkan kepada publik bahwa ada lebih dari sekadar diagnosis.

6. Good Doctor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)