7 Drama Korea yang Melawan Stigma Masyarakat, dari Penyakit Mental hingga LGBT

Rabu, 21 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
7 Drama Korea yang Melawan Stigma Masyarakat, dari Penyakit Mental hingga LGBT

Foto/Soompi

Good Doctor dibintangi Joo Won sebagai Park Shi On, seorang dokter yang menderita autisme. Meskipun dianggap memiliki kesadaran sosial seorang anak berusia 10 tahun, Park Shi On jenius dan menjadi ahli bedah anak yang sukses. Dia ditempatkan di rumah sakit bersama Kim Do Han (Jang Sang Wook), ahli bedah anak lainnya, dan keduanya sering berdebat tentang berbagai kasus.

Good Doctor adalah salah satu serial drama Korea pertama yang memiliki karakter autis sebagai pemeran utama. Sama halnya dengan Extraordinary Attorney Woo, Park Shi On juga seorang jenius. Dari seri ini muncul banyak karakter autis lainnya dalam peran utama.

Drama ini sangat disukai sehingga ada juga spin-off Amerika yang masih ditayangkan. Keberhasilan itu sangat besar untuk membawa kesadaran dan diskusi.



7. Semantic Error


7 Drama Korea yang Melawan Stigma Masyarakat, dari Penyakit Mental hingga LGBT

Foto/Soompi

Drama romantis kampus ini dibintangi oleh Jaechan DONGKIZ sebagai Chu Sang Woo dan Park Seoham sebagai Jang Jae Young. Kedua siswa benar-benar berlawanan dalam kepribadian dan agak kesal satu sama lain ketika mereka pertama kali bertemu. Tapi ini berkembang yang melibatkan beberapa perasaan dan romansa yang sangat intens.

Terlepas dari stigma tersebut, drama tentang LGBTQ+ perlahan-lahan diangkat ke publik Korea menunjukkan kepada orang-orang bahwa setiap orang harus diterima secara setara. Semantic Error mendapatkan penggemar dari seluruh dunia, dan bahkan telah dibuat menjadi film yang dirilis pada 31 Agustus 2022.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)