Gabung Komunitas Sepeda Bisa Mempererat Silaturahmi

Rabu, 21 September 2022 - 19:09 WIB
loading...
Gabung Komunitas Sepeda Bisa Mempererat Silaturahmi
Bergabung dengan komunitas sepeda memberikan banyak manfaat. Tak hanya sekadar olahraga dan menjadi sehat, kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Bergabung dengan komunitas sepeda memberikan banyak manfaat. Tak hanya sekadar olahraga dan menjadi sehat, kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi.

Hal tersebut dirasakan oleh Ketua Komunitas Bersepeda GoesRak Zaen. Pasalnya, bergabung dengan komunitas sepeda, membuatnya memiliki banyak teman.

Tak hanya lingkungan sekitarnya, tapi dari berbagai tempat. Ini terbukti dari komunitas sepeda yang dia pimpin, yang mana memiliki anggota dari berbagai latar belakang.

Di antaranya wirausaha, pegawai swasta, hingga pelajar bisa ikut bergabung. Zaen mengatakan dengan adanya komunitas sepeda ini, lingkaran pertemanan pun menjadi semakin luas.

Baca Juga: Baca Karakter, Banyak Orang Ingin Sukses dan Kaya Raya

"Rasa toleransinya juga tinggi," kata Zaen dalam podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Selasa (21/9/2022).

Zaen juga menjelaskan, nama komunitas sepeda ini merupakan singkatan dari Goeser Rakyat Kerta Rahayu. Di mana berasal dari Desa Kerta Rahayu, Bekasi, Jawa Barat.

Kerta Rahayu sendiri merupakan salah satu desa wisata yang ada di Bekasi. Keasrian wilayah ini masih cukup terjaga, misalnya ada area pesawahan dan pepohonan hijau meski letaknya dikelilingi kawasan industri.

Sementara itu, dibentuknya komunitas sepeda ini bertujuan untuk memasyarakatkan masyarakat Desa Kertarahayu itu sendiri.

Baca Juga: Catat! Begini Cara Mengetahui Karakter Melalui Al-Quran
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1450 seconds (10.101#12.26)