10 Makanan Khas Ibu Kota Terfavorit

Minggu, 05 Juli 2020 - 08:57 WIB
loading...
A A A
10 Makanan Khas Ibu Kota Terfavorit


Gado-gado menjadi makanan khas favorit banyak orang. Makanan kaya sayuran ini bisa dijumpai di banyak tempat. Selain disantap bersama dengan lontong atau ketupat, gado-gado juga bisa dinikmati dengan sepiring nasi. Tak lupa taburkan bawang goreng dan kerupuk dalam gado-gado. (Baca juga: Ketika Bule di Bali Belajar Membuat Gado-gado)

4. Roti Buaya

10 Makanan Khas Ibu Kota Terfavorit


Nama roti buaya berasal dari bentuk rotinya yang menyerupai buaya. Roti buaya berbahan dasar seperti membuat roti manis pada umumnya.Ukuran dari roti buaya berbeda dengan roti biasa. Ukurannya bisa mencapai 50 cm bahkan lebih.

Makanan ini biasa disajikan pada saat pesta pernikahan. (Baca juga: Menengok Sejarah Kue Subuh Senen yang Bertahan Sampai Sekarang)

5. Soto Betawi

10 Makanan Khas Ibu Kota Terfavorit


Soto merupakan makanan yang biasanya berasal dari Jawa. Namun, Jakarta juga memiliki kuliner soto, yaitu soto Betawi. Soto khas Betawi ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya berbeda dengan soto dari Jawa.

Isian dari soto Betawi adalah daging jeroan seperti hati, babat, paru dan organ sapi lainnya. Sedang kuahnya terbuat dari campuran susu atau santan. (Lihat video: Warung Soto Betawi di Tugu Proklamasi Dikenal Kaya Rasa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)