5 Hotel di Indonesia yang Dulunya Gedung Bersejarah, Nomor 4 Bekas Toko Roti Era 1863

Sabtu, 24 September 2022 - 09:00 WIB
loading...
5 Hotel di Indonesia yang Dulunya Gedung Bersejarah, Nomor 4 Bekas Toko Roti Era 1863
Ada lima hotel di Indonesia yang dulunya gedung bersejarah. Bangunan ikonik ini sebelumnya berperan penting bagi Tanah Air dan dialihfungsikan menjadi hotel. Foto/The Hermitage Tribute Portofolio Hotel
A A A
JAKARTA - Ada lima hotel di Indonesia yang dulunya gedung bersejarah . Bangunan ikonik ini sebelumnya berperan penting bagi Tanah Air dan kemudian dialihfungsikan menjadi sebuah hotel terkenal.

Bahkan, hotel-hotel tersebut masih beroperasi sampai hari ini. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman menarik bagi Anda untuk menginap di hotel-hotel bekas gedung bersejarah itu.

Pasalnya, tak hanya dihiasi arsitektur yang indah. Hotel-hotel ini juga memiliki sejarah tinggi, yang mana bisa menjadi pengetahuan baru untuk Anda saat menginap di hotel tersebut.

Berikut daftar hotel yang dulunya gedung bersejarah berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II

1. The Hermitage Jakarta

5 Hotel di Indonesia yang Dulunya Gedung Bersejarah, Nomor 4 Bekas Toko Roti Era 1863

Foto/Pegipegi

Jauh sebelum dioperasikan sebagai hotel bintang lima, bangunan ini dulunya merupakan pusat telekomunikasi pemerintah Hindia Belanda bernama Telefoongebouw yang pertama kali dibangun pada 1920. Beberapa tahun setelahnya, bangunan ini sempat dialihfungsikan menjadi kantor pemerintahan. Lalu, 1999 menjadi sebuah perguruan tinggi bernama Universitas Bung Karno (UBK).

Hanya saja, bangunan tersebut tidak mendapatkan perawatan yang layak sehingga pada 2008 diubah fungsinya menjadi hotel yang tetap mempertahankan nilai sejarah, terutama pada arsitektur dan interior ruangan. Tujuh tahun setelah itu, pihak Tribute Portfolio mengambil alih kepemilikannya dan kini dikenal sebagai Hotel The Hermitage Jakarta.

2. Horison Arcadia Surabaya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1346 seconds (10.55#12.26)