Berkunjung ke Jepara, Jangan Lewatkan 6 Destinasi Wisata Ini

Minggu, 25 September 2022 - 04:03 WIB
loading...
A A A
Jepara juga memiliki pantai lainnya, yaitu Pantai Tirto Samodro. Pantai ini dikenal sebagai Pantai Bandengan karena lokasinya berada di Desa Bandengan.

Uniknya lagi pantai ini memiliki nama lainnya, yaitu Klein Scheveningen, nama yang diberikan oleh Ny. Ovink Soer—salah satu teman dari R.A Kartini. Di mana nama tersebut disematkan seperti salah satu pantai di Belanda yang mirip dengan Pantai Bandengan.

Pantai Tirto Samodro memiliki hamparan pasir putih di sepanjang pantainya. Di tempat satu ini juga kerap diadakan acara, seperti festival layang-layang dan perlombaan motocross. Anda juga jangan sampai melewatkan menyaksikan indahnya sunset atau matahari terbenam di pantai ini.

3. Taman Nasional Karimunjawa

Selanjutnya adalah Taman Wisata Karimunjawa. Destinasi alam in sejak dulu sudah tidak diragukan lagi keindahannya dan menjadi saat satu objek wisata paling menarik di Jepara.

Berlokasi di Karimunjawa, kepopuleran Karimunjawa tidak hanya dikenal wisatawan lokal saja, tapi hingga ke mancanegara.

Kawasan ini terdiri dari kumpulan pulau-pulau kecil, jumlahnya bisa mencapai lebih dari 20 gugusan pulau. Sehingga membentuk tempat wisata yang menarik.

Berbagai kegiatan bisa Anda lakukan di Karimunjawa, seperti snorkeling, diving, berenang, menjelajahi hutan mangrove, hingga menginap di beberapa resort dan hotel di sekitarnya.

4. Museum Ukir Nusantara

Museum Ukir Nusantara atau Museum Ukir Jepara dibangun di bekas gudang SMPN 6 Jepara yang terletak di Jalan Kartini No. 40, Panggang. Bangunan tersebut juga cukup unik, karena merupakan peninggalan dari zaman Hindia Belanda yang dibangun pada 1929.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)