Studi Terbaru: Produk Berbasis Nabati Lebih Sehat dan Berkelanjutan Dibanding Produk Hewani

Jum'at, 30 September 2022 - 18:23 WIB
loading...
A A A
Piring dan rak yang lebih “hijau”

Selain pemilihan variasi makanan memiliki dampak pada lingkungan dan kesehatan manusia, peneliti juga menganalisis sikap konsumen mengenai alternatif nabati. Penelitian ini menunjukkan hampir 90% konsumen alternatif nabati, seperti burger nabati, sosis nabati, dan daging giling nabati, juga masih mengonsumsi daging hewani.

“Meskipun pilihan ini tidak sesehat mengonsumsi makanan nabati secara keseluruhan, mengonsumsi produk berbasis nabati yang masih diselingi konsumsi produk hewani ini tidak hanya jauh lebih sehat daripada hanya mengonsumsi produk hewani saja, seperti ditunjukkan oleh penelitian tersebut, juga memfasilitasi transisi “rasa” bagi banyak orang yang berusaha untuk sepenuhnya menerapkan pola makan yang lebih sehat dan tidak melibatkan penderitaan hewan,” jelas Among.

Menurut penelitian, 49% konsumen burger nabati akan memilih daging sapi biasa jika alternatif nabati tidak tersedia untuk mereka.

“Di Indonesia, program Tantangan 21 Hari Vegan mendorong dan membantu mereka yang ingin mengadopsi pola makan nabati dengan bantuan ahli gizi profesional secara gratis,” kata Among.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)