Mau Bepergian? Yuk Rapid Test Gratis di Dua Lokasi Ini

Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Dia juga mengungkapkan proses karantina tidak perlu lagi dilakukan hingga 14 hari jika swab test menunjukkan hasil negatif. "Sekarang kita tidak lagi 14 hari, kalau misalnya masuk, 4 hari berikutnya kita swab, kalau swab pertama negatif silahkan pulang jadi tidak perlu 14 hari," paparnya.

Nurdin Abdullah menjelaskan, tentunya dari program ini resikonya adalah semakin banyak yang bisa ditracing jika terindikasi reaktif, sementara disisi lain dapat menekan epicentrum penyebaran penyakit tersebut.

“Program ini tentu akan menyeluruh dilakukan, termasuk di kabupaten/kota sudah diminta melakukan hal serupa. Apalagi untuk menerapkan ini sama sekali tidak membebankan biaya pemerintah, tapi sebaliknya memanfaatkan seluruh bantuan medis dari sejumlah pihak,”tegasnya.

Selain itu, dalam waktu dekat Pemprov Sulsel juga akan mendatangkan alat PCR sehingga hasil test dapat diperoleh dalam waktu yang sangat cepat sehingga akan lebih memudahkan. "Nanti mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, alat PCR kita akan datang, alat ini (hasilnya) dalam waktu cepat, hitung menit. Dan kapasitas satu kali running bisa sampai 500," pungkas dia.
(sri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)