Film Sri Asih Tunda Jadwal Rilis, Sang Sutradara: Hasilnya Belum Sempurna

Selasa, 04 Oktober 2022 - 09:24 WIB
loading...
Film Sri Asih Tunda Jadwal Rilis, Sang Sutradara: Hasilnya Belum Sempurna
Salah satu film yang menjadi bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, Sri Asih dijadwalkan tayang pada 6 Oktober 2022. Namun, film yang dibintangi Pevita Pearce itu mendadak ditunda jadwal perilisannya dengan alasan masih ada yang belum sempurna. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Salah satu film yang menjadi bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, Sri Asih dijadwalkan tayang pada 6 Oktober 2022. Namun, pecinta film tanah air nampaknya harus menunggu lebih lama lagi untuk menyaksikan film yang dibintangi Pevita Pearce itu karena ditundanya jadwal perilisan film tersebut.

Melalui instagram pribadinya, sutradara film Sri Asih, Upi Avianto, menyampaikan kabar ditundanya perilisan film tersebut. Ia menyebut, melihat dukungan masyarakat yang begitu besar kepada film ini membuatnya terus berupaya untuk memberikan yang terbaik. Penundaan ini menjadi salah satu bagian dari usahanya untuk memastikan bahwa nantinya film yang akan dirilis adalah hasil terbaik dari apa yang telah dilakukan olehnya dan seluruh tim yang terlibat.

"Teman-teman tersayang, terima kasih saya yang tak terukur untuk dukungan teman-teman selama ini yang tidak ada habis-habisnya untuk film Sri Asih. Dorongan kalian ke saya untuk memberikan yang terbaik dalam segala aspek di film Sri Asih adalah motivasi utama saya dalam mengerjakannya. Komitmen untuk memberikan yang terbaik inilah yang membuat saya hari ini dengan sangat berat memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober," ungkap Upi dalam Instagram-nya @upirocks yang dikutip, Selasa (4/10/22).

Ia menegaskan, penundaan ini terjadi karena hasil karyanya bersama para kru itu dianggap belum sempurna untuk disuguhkan kepada khalayak.



"Saya dan seluruh tim pembuat Asri Asih sudah berusaha sekuat tenaga dan akal untuk menyelesaikan Sri Asih dalam kondisi terbaiknya sebelum tanggal rilis. Tapi waktu ternyata tidak memungkinkan hal ini. Saya bisa saja melepas Sri Asih ke publik sesuai tanggal yang diumumkan, tapi hasilnya yang tidak sempurna akan jadi pengkhianatan bagi para kru dan pemain yang telah memberikan yang terbaik dari diri mereka, dan pengkhianatan bagi kepercayaan teman-teman yang telah teman-teman berikan kepada saya," jelasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Upi pun meminta maaf kepada semuanya karena ia memahami betapa pentingnya film ini bagi penontonnya. Meski mengetahui bahwa penundaan ini akan mengecewakan banyak pihak, ia tetap harus melakukannya mengingat hasil yang tak maksimal dalam film yang ditunggu-tunggu justru akan semakin menambah kekecewaan itu.

"Maaf teman-teman ini adalah berita yang mengecewakan. Tapi teman-teman tentu akan lebih kecewa lagi jika melihat hasil yang tidak maksimal untuk sesuatu yang selama ini kalian anggap penting," tuturnya.

Menutup pernyataannya itu, Upi menyebutkan tanggal perilisan Sri Asih yang baru dan meminta dukungan agar dengan adanya perpanjangan waktu, dirinya dan kru dapat melanjutkan pengerjaan Sri Asih dan nantinya bisa menyajikan hasil yang terbaik.

"Sri Asih akan mundur perilisannya ke tanggal 17 November 2022. Tidak lama, tapi saya butuh waktu ini untuk memenuhi komitmen saya menyelesaikan film ini sebaik-baiknya. Para produser mendukung keputusan saya ini dan sekarang saya mengharapkan dukungan teman-teman. Saya akan melanjutkan pengerjaan Sri Asih. Dan dalam waktu yang tak lama, akan siap saya persembahkan kepada teman-teman dalam bentuk baiknya, untuk kita rayakan bersama," jelas Upi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)