alexametrics

Hadapi UTBK, Asah Kemampuan Secara Daring Bisa Jadi Pilihan

loading...
Hadapi UTBK, Asah Kemampuan Secara Daring Bisa Jadi Pilihan
Try out online dapat menjadi salah satu cara peserta UTBK dalam mengasah kemampuannya. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Hampir seluruh dunia sangat merasakan dampak beragam atas terjadinya pandemi Covid-19. Selain sektor ekonomi dan aspek sosial, dunia pendidikan turut terdampak dan harus melakukan penyesuaian, termasuk siswa yang telah menuntaskan sekolah tingkat atas dan hendak melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

(Baca juga: 8 Band Metal dengan Instrumen Terunik dari Seluruh Dunia)

Dengan keterbatasan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, para calon mahasiswa pun mengalami kesulitan untuk melakukan bimbingan belajar sebagaimana mestinya. Guna membantu memudahkan mereka dalam mempelajari materi serta menguji kemampuannya sebelum menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), platform penunjang belajar daring sbmptn.idmembukat try out serentak se-Indonesia.

Founder SBMPTN.ID, Hendro Mardika mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menggelar try out online yang berpusat di laman fokusptn.com sejak 2016. "Hingga saat ini, kami selalu mencoba untuk tetap memberikan wadah bagi peserta UTBK untuk mengasah kemampuannya sebelum ujian sebenarnya dimulai," lanjut Hendro melalui pernyataan tertulisnya, Sabtu (4/7).



Pada tahun ini, sbmptn.id telah mengadakan try out online, baik secara gratis maupun berbayar, sekitar 20 kali uji. Kegiatan yang dilakukan secara serentak ini juga diikuti peserta dari seluruh Tanah Air. "Kami selalu mengikuti kebijakan terbaru pemerintah dalam menerapkan sistem penilaian, soal dan sistem dalam pengerjaan try out ini agar siswa merasa seperti mengerjakan ujian sebenarnya," papar Hendro.

Hendro menerangkan bahwa para calon peserta UTBK yang masih membutuhkan pengujian kemampuan melalui try out online dapat mengakses fokusptn.com. "Sedangkan bagi peserta yang membutuhkan update info terbaru setiap harinya bisa juga langsung mengunjungiakun Instagram kami @sbmptn.id," ucap Hendro, yang juga memberitahukan pengikut Instagram @sbmptn.id sudah lebih dari 838.000 dengan 290.000 user telah bergabung dalam uji online fokusptn.com.



(Baca juga: 8 Hal Cerdas yang Dilakukan Koki Selama di Dapur, Anda Bisa Tiru)

Sementara itu, try out online sbmptn.id saat ini juga tengah berlangsung, dan akan kembali membuka pendaftaran baru untuk tahap uji kemampuan selanjutnya melalui fokusptn.com. Hendro pun berharap try out ini bisa membantu mengantarkan calon mahasiswa ke perguruan tinggi yang mereka impikan.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak