Sampo Khusus Wanita Berhijab agar Rambut Tetap Sehat dan Tidak Lepek

Minggu, 09 Oktober 2022 - 20:12 WIB
loading...
Sampo Khusus Wanita Berhijab agar Rambut Tetap Sehat dan Tidak Lepek
Para narasumber dalam acara peluncuran Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1, di Jakarta, Sabtu (8/10/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kenyamanan merupakan hal paling penting untuk wanita berhijab. Selain memilih jenis hijab dan pakaian yang bisa mendukung aktivitas sehari-hari, wanita berhijab juga harus bebas dari masalah rambut dan kulit kepala.

Ya, perawatan rambut wanita berhijab justru harus extra daripada yang non-hijab, karena masalah rambut mereka lebih kompleks. Terutama pada iklim tropis, wanita berhijab biasanya memiliki tiga masalah rambut yaitu mudah lepek, berminyak, dan berketombe karena saat mengenakan hijab kulit kepala akan mudah lembab.

Padahal bagi wanita berhijab, menjaga kebersihan dan kesehatan rambut di balik hijab menjadi hal yang penting untuk memberikan rasa nyaman serta meningkatkan kepercayaan diri.

Masalah rambut lepek dan berketombe akan mempengaruhi kepercayaan diri para wanita berhijab. Hal inilah yang mendasari Serasoft mengembangkan formula sampo khusus untuk wanita berhijab yang membuat rambut dan kulit kepala mereka nyaman di balik hijab sehari-hari yakni Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 with Micellar Technology.

Brand Manager Serasoft Aprilia Valentina mengatakan, Serasoft hadir sebagai sampo yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan wanita berhijab di Indonesia dengan varian Serasoft Serum Shampo Hijab 3in1 with Micellar Technology. Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 sebagai serum shampoo hijab pertama yang mengandung DGA Serum, Micellar Technology, serta Japanese Yuzu mampu mengurangi ketombe, antilepek, dan kulit kepala terasa sehat.

“New varian Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 memiliki berbagai keunggulan. Di antaranya DGA Serum, kandungan untuk melindungi dan menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut. DGA Serum bekerja 5 kali lebih cepat menutrisi dari akar untuk merawat kekuatan tiap helai rambut dibanding sampo non conditioning,” ungkap Aprilia dalam acara peluncuran Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1, di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Keunggulan lain adalah kandungan Micellar Technology yang mampu membersihkan minyak dan kotoran yang berlebih di kulit kepala secara cepat dan efektif, serta mengandung Japanese Yuzu yang mampu mengangkat minyak berlebih di kulit kepala.

“Micellar technology digunakan sebagai “agent kebersihan” yang memiliki sifat menyukai air dan minyak yang biasa disebut micelles. Dua part ini yang membantu kandungan lain di dalam sampo untuk menyerap minyak dan kotoran di rambut dan kulit kepala, sehingga rambut jadi mudah dibersihkan tanpa harus digosok-gosok secara berlebih ke kulit kepala. Bayangkan micellar ini seperti magnet, mereka punya daya serap yang tinggi untuk menarik minyak dan kotoran dengan mudah,” beber Aprilia.

Sementara itu, menurut Dermatologist dr. Danar Wicaksono MSc, SpDV, kondisi rambut yang tertutup oleh kain dan salah dalam memilih kain hijab, sering mengakibatkan rasa tidak nyaman pada kulit kepala sehingga menimbulkan lepek.

“Bagi wanita berhijab harus tepat dalam memilih bahan kain hijab yang akan dipakai. Jangan memakai bahan hijab yang tidak menyerap keringat. Selain itu rambut yang tertutup kain seharian, tidak menutup kemungkinan rambut juga tetap terkena polusi udara atau kotor sehingga terjadi penumpukan minyak dan keringat pada kulit kepala inilah yang jadi masalah wanita berhijab karena memicu ketombe,” ungkap dr. Danar.

Dokter Danar menyarankan kepada para wanita berhijab untuk tidak pernah menunda keramas, karena itu dapat menyebabkan rambut menjadi lepek, berminyak, berketombe, bahkan menimbulkan bau tidak sedap.

"Pakai sampo yang memang khusus diciptakan untuk mengatasi berbagai masalah rambut wanita berhijab. Jangan memakai hijab saat keadaan rambut masih basah, jangan terlalu kencang saat mengikat rambut, hindari mengikat rambut dengan menggunakan karet gelang yang ketat. Soalnya ini bisa membuat rambut jadi lepek. Dan jangan lupa untuk mengganti dan mencuci ciput yang sudah dipakai,” pungkasnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2587 seconds (11.210#12.26)