Ini 5 Penyakit yang Mengintai Para Pelaku FWB dan Thanks Base

Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:38 WIB
loading...
A A A
Tanda-tanda orang yang terkena sifilis yakni timbulnya gejala luka kecil dengan karakteristik bundar, hampir selalu muncul di dalam atau sekitar alat kelamin, anus, atau di mulut.

Sejumlah orang tidak mengalami gejala lanjutan sifilis, tetapi jika tidak diobati, penderitanya bisa mengalami kebutaan, tuli, borok pada kulit, penyakit jantung, kerusakan hati, lumpuh, hingga kematian.

2. Kanker

Praktik seks bebas ternyata juga bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit kanker. Hal ini karena seks bebas dapat meningkatkan risiko penularan human papilloma virus (HPV).

Meskipun beberapa jenis HPV tidak menyebabkan penyakit, jenis lain dapat menyebabkan perubahan sel yang tidak normal. Kondisi tersebut dapat berlanjut dan menyebabkan kanker, termasuk kanker mulut, kanker serviks, kanker vulva, kanker penis, dan kanker dubur.

3. HIV

Resiko paling berbahaya dari seks bebas yang perlu diingat adalah HIV. Pasalnya, HIV dapat merusak sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko tertular virus atau bakteri lain, serta mengembangkan kanker tertentu.



Dengan perkembangan pengobatan saat ini, banyak pengidap HIV tetap dapat hidup sehat dan panjang umur. Namun jika tidak diobati, virus dapat menyebabkan acquired immunodeficiency syndrome (AIDS), di mana tubuh menjadi rentan terhadap infeksi dan penyakit serius. Boleh dibilang, AIDS merupakan komplikasi lanjutan dari HIV.

4. Kutil Kelamin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)