Kuasa Hukum Rizky Billar Sebut Upaya Restorative Justice Ditempuh Berdasar Kesepakatan Bersama

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 06:43 WIB
loading...
Kuasa Hukum Rizky Billar Sebut Upaya Restorative Justice Ditempuh Berdasar Kesepakatan Bersama
Tim kuasa hukum Rizky Billar, Philipus Sitepu mengungkapkan bahwa upaya restorative justice ditempuh berdasarkan kesepakatan bersama. / Foto: MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Rizky Billar resmi usai menjalani masa tahanan sekitar 2 hari di Polres Metro Jakarta Selatan. Sebelumnya, suami Lesti Kejora itu telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dibebaskannya Rizky Billar ini sebelumnya disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam jumpa pers, Jumat, 14 Oktober 2022.

Dia menyebutkan bahwa pengajuan restorative justice dari Lesti Kejora dikabulkan. Kendati demikian, Rizky Billar tetap harus menjalani wajib lapor.

Baca juga: Dipulangkan Malam Ini, Rizky Billar Berharap Bisa Jadi Suami yang Baik

Pada kesempatan terpisah, tim kuasa hukum Rizky Billar, Philipus Sitepu mengungkapkan bahwa upaya restorative justice ditempuh berdasarkan kesepakatan bersama.

Dari upaya tersebut, akhirnya proses penangguhan terhadap Rizky Billar dapat dilakukan.

"Saya mau jelaskan seperti yang saya sampaikan, perdamaian antara Rizky dan istrinya sebagai pelapor dan disaksikan juga oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan hari ini ditangguhkan penahanan," papar Philipus Sitepu di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 14 Oktober 2022.

Menurut Philipus, sebelumnya telah dilakukan proses mediasi antara kedua belah pihak. Mereka pun memastikan tidak menuntut apapun dan menggugat hal-hal lain.



"Kami sudah mengikuti mediasi RJ (restorative justice), dipertemukan Lesti dan seluruh peserta gelar apakah ingin melanjutkan atau tidak. Mereka ingin menyelesaikan kekeluargaan, sudah memaafkan, berjanji tidak menuntut/menggugat hal lain," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4532 seconds (0.1#10.140)