Luar Biasa! Permen asal Indonesia Ini Sukses Sponsori 15 Drama Korea, Termasuk Little Women

Senin, 17 Oktober 2022 - 16:08 WIB
loading...
Luar Biasa! Permen asal Indonesia Ini Sukses Sponsori 15 Drama Korea, Termasuk Little Women
Permen Kopiko kembali membuat kabar yang begitu menggegerkan Tanah Air, dengan tampil di berbagai drama Korea terbaru di tahun 2022 ini, termasuk Little Women. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setelah sukses menjadi topik hangat setelah bertandang ke kantor Elon Musk dan juga muncul di berbagai drama Korea populer, produk permen kopi ekstrasi Kopiko pun kembali membuat kabar yang begitu menggegerkan tanah air, dengan tampil kembali di berbagai drama Korea terbaru di tahun 2022 ini.

Tidak tanggung-tanggung, produk kopi ekstrasi ini pun dikabarkan mensponsori 15 judul drama Korea sekaligus yang mulai tayang pada tahun ini, dan diperkirakan menghabiskan dana tidak kurang dari Rp80 miliar. Prestasi ini tentunya menjadikan Kopiko sebagai produk Indonesia pertama yang mensponsori puluhan drama Korea sekaligus, dan tidak hanya itu ternyata produk permen kopi ini pun sudah menjadi Merk No.1 di dunia sesuai dengan hasil riset salah satu Lembaga riset dunia.

Tampaknya strategi pemasaran melalui drama korea ini berhasil memberikan pengaruh yang positif pada merek Kopiko diajang dunia, diberbagai negara Kopiko berhasil menjadi pemimpin pasar. Tak heran jika di 2022 Kopiko tampaknya masih rajin melakukan sponsorship drama korea ini.

Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja mengungkapkan rasa bangganya, karena produk asli Indonesia dipilih menjadi sponsor drama Korea yang disukai di banyak negara sehingga ikut mempromosikan brand asal Indonesia juga bisa dikenal dan punya kualitas yang tak bisa dianggap sebelah mata.



"Kita bangga sekali, Kopiko sebagai merek Indonesia yang mendunia, merupakan aset negara yang berharga dimana Kopiko telah menjadi merk global yang dikonsumsi dan disukai oleh milliaran konsumen di seluruh dunia, karena Kopiko terbuat dari biji kopi asli terbaik dari pegunungan vulkanik Indonesia, dan telah berhasil memasuki pasar di lebih dari 100 negara di seluruh dunia," kata Andre Sukendra Atmadja dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews.com, Senin(17/10).

Salah satu dari kelima belas Drama Korea yang disponsori adalah Little Women, drama Korea yang belakangan mencuri perhatian publik dengan alur cerita yang tidak terduga.

Little Women, dalam episode-episode awalnya berhasil meraih rating tinggi hingga sempat menyentuh angka 7%, bahkan masuk dalam urutan pertama Top 10 TV Shows Indonesia di Netflix selama beberapa minggu, yang membuktikan drama Korea yang didukung ini tidak hanya menjadi favorit di Korea Selatan tapi juga di Indonesia.

Kemunculan Kopiko dalam dua drama Korea sempat menjadi topik hangat bagi masyarakat Indonesia. Tentunya bagi para pecinta drama Korea dan kini kembali membuat geger pecinta drakor.

Pasalnya, kerjasama dengan berbagai drakor akan terus berlanjut. Sebelumnya, Kopiko juga sudah terlihat muncul dalam dua drama Korea lainnya yang sudah tayang, yaitu Today’s Webtoon dan juga Adamas. Ketiga judul ini menambah daftar panjang portofolio genre drama Korea yang disponsori dan dibintangi oleh Kopiko.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)