5 Buah Musim Panas yang Cocok bagi Penderita Diabetes

Senin, 06 Juli 2020 - 14:03 WIB
loading...
5 Buah Musim Panas yang Cocok bagi Penderita Diabetes
Beberapa buah yang hadir di musim panas dan cocok bagi penderita diabetes. Foto/NDTV Food
A A A
JAKARTA - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup dan menyerang jutaan orang di seluruh dunia. Ada beberapa cara untuk mencegah penyakit ini, seperti makan makanan bernutrisi, diet seimbang, serta menerapkan gaya hidup sehat.

Selain itu, sebagian besar penderita diabetes juga sering menahan diri untuk mengonsumsi sesuatu yang manis atau bergula tambahan. Namun, ada beberapa makanan seperti buah-buahan yang mengandung gula alami, walaupun banyak penderita diabetes bingung apakah mereka boleh makan buah-buahan tersebut atau malah mengacaukan kadar gula darah mereka. ( )

Berikut adalah beberapa buah yang hadir di musim panas dan cocok bagi penderita diabetes, seperti dikutip dari laman Times Now News.

1. Mangga
Mangga adalah salah satu buah favorit yang disukai semua orang. Namun, mengingat rasanya manis, mangga menjadi buah yang paling membingungkan bagi penderita diabetes. Karena penderita diabetes harus mengonsumsi makanan dengan Indeks Glikemik rendah ke sedang, maka dianjurkan untuk mengonsumsi mangga dalam jumlah sedang sambil memantau kadar gula darah.

2. Nanas
Nanas tidak mengandung kolesterol dan lemak, tetapi kaya nutrisi seperti kalium. Nanas juga memiliki nilai Indeks Glikemik sedang. Meskipun aman dikonsumsi, Anda tetap harus dimakan dalam jumlah sedang ya.

3. Ceri
Ceri juga rendah Indeks Glikemik, yang membuat buah ini enak dan sehat untuk ditambahkan ke dalam menu diet, terutama jika Anda penderita diabetes. ( )

4. Apel
Apel adalah salah satu buah terbaik dan paling bergizi. Apel masuk dalam kategori ber-Indeks Glikemik rendah, sehingga cocok menjadi camilan yang ideal untuk penderita diabetes.

5. Stroberi
Para penderita diabetes tetap bisa menikmati buah ini dengan dimasukkan ke dalam pancake atau untuk menu sarapan. Stroberi memiliki nilai Indeks Glikemik rendah sehingga aman dan sehat untuk penderita diabetes.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)