Bangkitkan Industri Radio Indonesia, ROOV Gandeng PRSSNI

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:24 WIB
loading...
Bangkitkan Industri Radio Indonesia, ROOV Gandeng PRSSNI
ROOV mengandeng PRSSNI untuk membangkitkan industri radio Indonesia. Kerja sama ini nantinya menghadirkan seluruh radio anggota PRSSNI di platform ROOV. Foto/Aldi MPI
A A A
JAKARTA - ROOV mengandeng PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) untuk membangkitkan industri radio Indonesia. Kerja sama ini nantinya menghadirkan seluruh radio anggota PRSSNI di platform ROOV.

ROOV sendiri hadir sebagai platform berbasis konten audio di bawah naungan MNC Group telah menghadirkan berbagai konten audio yang memberikan kontribusi lebih dari 14 persen dari jumlah traffic di RCTI+, memiliki komitmen untuk menumbuhkan ekosistem konten audio lokal.

“Digitalisasi tentunya akan membantu teman-teman di radio untuk lebih mengoptimalkan aset-asetnya. Akan ada banyak cara berjualan yang bisa disajikan oleh teman-teman di radio yang berbeda dari biasanya," kata Chief Operating Officer ROOV Leli Kamal saat penandatanganan kerjasama dengan PRSSNI di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat, (21/10/2022).

"Karena dengan adanya streaming artinya akan ada aset-aset baru yang bisa dioptimalkan dan akan lebih adjustable sesuai dengan permintaan klien,” sambungnya.



ROOV yang juga merupakan aplikasi audio terlengkap sudah banyak berkolaborasi dengan berbagai pembuat konten audio. Seperti podcast, audio series, audiobook dan juga radio. Bahkan saat ini ROOV merupakan platform dengan audio series terbanyak yaitu lebih dari 2.000 episode sudah bisa didengarkan secara gratis.

“Kami juga akan banyak melakukan kolaborasi dalam hal konten, sales marketing dan juga pelatihan kepadan teman-teman radio anggota PRSSNI bagaimana bisa mengoptimalkan asetnya setelah berada di ROOV,” jelas Leli.

Sesuai dengan komitmen kehadiran ROOV untuk menumbuhkan ekosistem dari konten audio maka, Leli mengungkapkan bahwa pihaknya tidak hanya menaruh perhatian pada hal yang bersifat konten dan teknikal saja. Namun juga dari sisi bisnis harus ditumbuhkan.

“Kami juga yakin di bawah naungan MNC Group kolaborasi yang dilakukan akan bisa semakin besar dan luas cakupannya tidak hanya pada perluasan akses radio streamingnya saja," ujar Leli.



Dengan kolaborasi yang dilakukan oleh ROOV dan PRSSNI yang memiliki anggota lebih dari 500 radio swasta di Indonesia, diharapkan dapat semakin membangkitkan gairah industri radio di era digital saat ini dan selalu menjadikan radio sebagai media utama pilihan masyarakat Indonesia.

Kunjungi www.roov.id untuk mendengarkan berbagai radio di Indonesia di ROOV dan download aplikasinya di Google Playstore atau App Store.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)