8 Buah yang Bagus Dikonsumsi Sebagai Booster Imun Pencegah Covid-19, Nomor 4 Kaya Antioksidan

Senin, 24 Oktober 2022 - 19:57 WIB
loading...
8 Buah yang Bagus Dikonsumsi Sebagai Booster Imun Pencegah Covid-19, Nomor 4 Kaya Antioksidan
Buah yang bagus dikonsumsi sebagai booster imun pencegah Covid-19 penting diketahui masyarakat, menyusul semakin meningkatnya kasus varian baru Omicron XBB. Foto/Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Buah yang bagus dikonsumsi sebagai booster imun pencegah Covid-19 penting diketahui. Apalagi baru-baru ini pemerintah mengumumkan terdeteksinya varian baru Omicron XBB yang harus diwaspadai.

Mengonsumsi buah adalah satu langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imun sebagai booster pencegah Covid-19. Faktanya, tak hanya untuk mencegah, ternyata buah juga bisa dan memang dikhususkan untuk penderita Covid-19 yang sedang terpapar dan sedang menjalani masa pemulihan tubuh.

Untuk itu, selain mengatur pola makan dan memperbanyak sumber gizi, mengkonsumsi buah juga disarankan agar infeksi virus yang ada ditubuh cepat mereda. WHO menyarankan masyarakat untuk mengkonsumsi buah sekitar 400 gram atau sekitar 5 porsi setiap harinya.

Untuk itu, mari ketahui 8 jenis buah yang bagus dikonsumsi sebagai booster imun untuk mencegah dan memulihkan virus Covid-19.

BacaJuga: Buah Merah Diklaim Bermanfaat dalam Melawan Covid-19

1. Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah yang masuk ke dalam kategori yang bagus untuk dikonsumsi untuk mencegah ataupun memulihkan virus Covid-19. Hal ini dikarenakan di dalam kandungan buah jeruk terdapat kandungan vitamin C yang tinggi. Fungsi vitamin C bisa meningkatkan fungsi sistem imun dengan menambah jumlah produksi sel darah putih di dalam tubuh yang memiliki peran penting dalam proses melawan infeksi virus.

2. Papaya
Pepaya merupakan buah yang bisa menambah imun karena didalamnya terdapat kandungan antioksidan yang biasa disebut dengan karotenoid. Saat dikonsumsi oleh tubuh, carotenoid akan berubah menjadi Vitamin A yang cukup krusial untuk pengaturan sistem imun.

3. Mangga
Mangga juga merupakan buah yang memiliki kandungan antioksidan karotenoid. Selain itu buah ini juga memiliki banyak vitamin di dalamnya, salah satunya vitamin C yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

4. Semangka
Semangka merupakan buah yang banyak mengandung antioksidan glutathione yang bisa menguatkan sistem imun sehingga akan bereaksi lebih baik lagi saat melawan infeksi, antioksidan ini paling banyak di temukan di dalam daging buah yang merekat dengan kulitnya seperti buah semangka.

5. Kiwi
Buah ini bisa melancarkan pencernaan dan bagus untuk mata. Tak hanya itu, buah kiwi juga bagus untuk meningkatkan sistem imun yang di dalamnya mengandung vitamin C yang tinggi. Fakta menariknya, jumlah kandungan yang terdapat di dalam vitamin C mampu mencukupi kebutuhan vitamin C setiap harinya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1888 seconds (11.252#12.26)