Waspada! Pria Bisa Alergi Sperma Sendiri, Bersin dan Batuk usai Orgasme

Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Tidak ada dokter umum yang bisa mengetahui apa yang salah dengannya. Karena itu, tim ilmuwan bereksperimen dengan berbagai jenis antihistamin sampai mereka menemukan solusi dengan fexofenadine yang mengurangi gejalanya hingga 90 persen.

Andrew mengungkapkan bahwa alergi sperma dapat timbul dari infeksi atau cedera pada testis, yang dapat menyebabkan jumlah sperma mikroskopis masuk ke aliran darah. Sel-sel kekebalan dalam tubuh dilatih untuk menyerang zat asing yang ditemukan.

Ada sel-sel khusus yang disebut sel sertoli yang memelihara dan mengelilingi sperma dan menjaganya tetap terisolasi dari sel-sel kekebalan tubuh. Ketika sel sertoli rusak, sperma terpapar ke sistem kekebalan tubuh untuk pertama kalinya dan sistem kekebalan tubuh menyerang sperma seperti virus atau bakteri asing.

Gejala alergi dapat bertahan dari beberapa hari hingga seminggu dan sekarang diakui sebagai penyebab disfungsi seksual pada pria. Gejala dapat terjadi segera, dalam beberapa menit atau dalam beberapa jam setelah orgasme dan akan terjadi baik selalu atau hampir setiap saat.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3713 seconds (0.1#10.140)