5 Rekomendasi Outfit Kondangan untuk Wanita Selain Batik dan Kebaya

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 14:52 WIB
loading...
5 Rekomendasi Outfit Kondangan untuk Wanita Selain Batik dan Kebaya
Datang ke acara pernikahan identik dengan outfit kondangan serba batik atau kebaya yang dikenakan wanita. Meski sudah menjadi ciri khas outfit kondangan. Foto/Instagram Fuji
A A A
JAKARTA - Datang ke acara pernikahan identik dengan outfit kondangan serba batik atau kebaya yang dikenakan wanita. Meski sudah menjadi ciri khas outfit kondangan, Anda tak melulu harus mengenakan batik atau kebaya.

Bagi Anda yang ingin tampil anti mainstream dan stand out saat kondangan, bisa mencoba beberapa padu padan busana kondangan yang menarik. Namun, tetap nyambung dengan acara pernikahan.

Berikut beberapa referensi outfit kondangan ala para artis Indonesia yang bisa menjadi referensi Anda untuk tampil anti mainstream seperti dirangkum Jumat (28/10/2022).



1. Mermaid Dress Mewah ala Anya Geraldine

5 Rekomendasi Outfit Kondangan untuk Wanita Selain Batik dan Kebaya

Foto/Instagram Anya Geraldine

Anya Geraldine merupakan salah satu artis yang banyak digandrungi kaum para pria. Selain karena kecantikan dan keseksiannya, dia juga terkenal lihai dalam memilih outfit di berbagai kesempatan.

Seperti dalam potret berikut ini. Dress mermaid yang dikenakan Anya bisa menjadi referensi outfit kondangan bernuansa glamour yang bisa Anda coba.

Meskipun memiliki cuttingan dress sederhana dan warna yang tak terlalu mencolok, detail payet nan berkilauan menjadikan dress tersebut terlihat classy.

2. Jumpsuit One Sholuder ala Wulan Guritno

5 Rekomendasi Outfit Kondangan untuk Wanita Selain Batik dan Kebaya

Foto/Instagram Wulan Guritno

Outfit kondangan wanita tak melulu harus dress atau bawahan rok. Anda juga bisa memilih outfit yang lebih santai dengan jumpsuit.

Seperti jumpsuit yang dikenakan Wulan Gurtino dalam potret berikut ini. Meskipun hanya berupa jumpsuit, detail potongan one shoulder pada busana satu ini membuat tampilan tidak jadi monoton.

Detail one shoulder yang membuat salah satu pundak dan lengan terekspos itu membuat penampilan Wulan Guritno kian seksi. Ditambah, warna mauve pada jumpsuit tersebut berpadu kontras dengan warna kulit Wulan yang cenderung putih.



3. Dress Halterneck ala Luna Maya


5 Rekomendasi Outfit Kondangan untuk Wanita Selain Batik dan Kebaya

Foto/Instagram Luna Maya

Luna Maya merupakan salah satu sosok artis sekaligus model yang sudah tak diragukan lagi dalam hal kepiawaiannya dalam berbusana.

Bagi Anda yang punya leher jenjang, manfaatkan kelebihan dengan pemilihan dress halter neck seperti yang dikenakan Luna Maya saat menghadiri pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha.

Meskipun memiliki warna yang cenderung tidak mencolok, dress halterneck tersebut memiliki detail yang membuat tampilan tidak jadi monoton. Mulai dari detail layering berbahan tile transparan di keseluruhan dress, dan detail ruffle di bagian leher.

4. Setelan Casual dengan Sarung Adat Sulawesi ala Sophia Latjuba

5 Rekomendasi Outfit Kondangan untuk Wanita Selain Batik dan Kebaya

Foto/Instagram Sophia Latjuba

Outfit kondangan dengan nuansa adat budaya Indonesia tak cuma batik ataupun kebaya. Anda bisa memadu padankan outfit kondangan dengan kain khas dari beberapa daerah Indonesia.

Seperti potret mix and match blouse hitam dengan kain sarung khas Sulawesi yang dipakai Sophia Latjuba ini. Tak hanya dipakai bapak-bapak, sarung kini menjelma menjadi salah satu item fashion unik untuk acara kondangan.



5. Shirt Dress Chiffon ala Fuji

5 Rekomendasi Outfit Kondangan untuk Wanita Selain Batik dan Kebaya

Foto/Instagram Fuji

Bagi Anda yang memiliki tubuh mungil dan bingung mencari outfit kondangan, tak perlu bingung. Anda bisa mencoba dress mini seperti yang dikenalan Fuji dalam potret ini.

Dress mini dengan detail bunga-bunga ini menjadikan tubuh Anda lebih sedikit berisi. Ditambah, dengan bahan chiffon yang membuat dress ini terlihat lebih mewah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)