Mantap Gabung Partai Perindo Bareng Ferry Irawan, Venna Melinda: Banyak Aspirasi yang Harus Diperjuangkan

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 19:40 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, bicara mengenai aspirasi sebagai wakil rakyat, Venna Melinda melanjutkan, dari sekian banyak aspirasi yang ingin ia perjuangkan bersama Partai Perindo, ia juga mengaku tengah ‘concern’ dengan industri perfilman di Indonesia yang menurutnya masih membutuhkan perhatian. Terlebih, ia sendiri merupakan salah satu aktor yang telah merasakan asam garam dalam seni peran Tanah Air.

“Perfilman itu salah satu industri yang berkontribusi sebesar 20 persen terhadap anggaran negara kita. Dan industri ini butuh perhatian khusus agar bisa terus berkembang,” ungkapnya.

“Selama ini kan sekolah-sekolah perfilman hanya sebatas SMK penyiaran atau broadcast. Sangat jarang sekali ada SMK khusus perfilman. Dan kita tahu, penulis-penulis naskah di perfilman Indonesia itu masih minim,” lanjutnya.

Sang Suami, Ferry Irawan juga mengamini pernyataan sang istri terkait kondisi industri Seni Peran di Indonesia. Khususnya, terkait kesejahteraan para seniman atau artis yang sudah pensiun.

“Yang masih menjadi perhatian buat saya, artis-artis dan seniman yang telah pensiun itu harusnya dapat royalti ya. Di luar negeri itu, mereka dapat royalti,” ungkapnya.

Selain dalam industri perfilman, Ferry juga menyebut akan mendorong kesejahteraan dalam dunia pendidikan bersama Partai Perindo. Mulai dari kesejahteraan infrastruktur pendidikan di beberapa daerah terpencil Indonesia, hingga gaji guru-guru honorer yang menuruntya masih sangat memprihatinkan.

“Insya Allah bersama Partai Perindo saya ingin berkomitmen jiwa dan raga untuk memenuhi aspirasi masyarakat. Pada dasarnya, niat baik itu akan selalu dipermudah,” katanya, secara mantap.

Sebagai informasi, Venna Melinda diketahui akan maju sebagai Caleg Partai Perindo di Dapil Jatim 6 (DPR RI), dan Ferry Irawan sebagai Caleg Partai Perindo di Dapil DKI 8 (DPRD DKI).

Venna lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 20 Juli 1972. Putri Indonesia tahun 1994 ini memiliki karir cemerlang sebagai artis, membintangi berbagai film dan sinetron.

Venna juga memiliki pengalaman di dunia politik, dan dikenal dekat dengan masyarakat. Tahun 2009 Venna menjadi anggota DPR RI, tahun 2014 terpilih sebagai anggota DPD dari Dapil Jawa Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)